Keroyok Warga Saat Nonton Dang Dut, Warga Tebuseren Diciduk Polisi

Tersangka saat digelandang petugas Polsek Jabon.

JABON (beritasidoarjo.com) Irsan Setiawan (20 tahun) warga Dusun Tebuseren RT 11 RW 03 Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon terpaksa harus mendekam di sel tahanan Kepolisian Sektor (Polsek) Jabon, Kamis (6/9/2018).

Tersangka dijemput paksa oleh anggota Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Jabon dirumahnya setelah terlibat aksi pengeroyokan terhadap M. Aswar Anas (20 tahun) warga Dusun Tunggul Wulung RT 10 RW 04, Desa Kedungrejo, Kecamatan Jabon.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Jabon Iptu Dedy Suryo C, SH, MH mengatakan bahwa peristiwa pengeroyokan yang dilakukan oleh tersangka bersama teman-temannya terhadap korban terjadi pada sekitar pukul 23.00 WIB pada hari Sabtu (1/9/2018) lalu.

“Saat itu korban sedang beranjak pulang setelah menonton pagelaran musik dang dut di Dusun Dukuhsari Kidul,” katanya.

Saat menuju tempat parkir kendaraan, korban bersama temannya melihat seorang laki-laki yang tidak diketahui namanya sedang lari tunggang langgang karena sedang dikejar-kejar oleh tersangka bersama teman-temannya.

Karena merasa ketakutan, akhirnya korban pun ikut berlari untuk menyelamatkan diri dari kejaran tersangka bersama teman-teamannya.

“Namun naas, korban terjatuh dan langsung menjadi bulan-bulanan tersangka bersama teman-temannya hingga babak belur dibagian wajah serta kepala,” ucapnya.

Atas peristiwa yang dialaminya, akhirnya korban melaporkannya ke Polsek Jabon untuk segera ditindak lanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari korban dan beberapa saksi, akhirnya tersangka berhasil diamankan dirumahnya yang berada di Dusun Tebuseren.

“Pelaku berhasil diamankan, sedangkan pelaku lain yang sudah diketahui identitasnya masih dalam pengejaran,” terangnya.

Akibat perbuatan tersangka bersama teman-temannya, korban mengalami luka pada pipi kanan, memar dibagian kepala serta dahi kanan.

Untuk itu, tersangka akan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang ancaman hukumannya diatas 5 tahun penjara. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*