Tidak Berhenti, Pasang Sabuk Pengaman Mobil Terbalik Terperosok Ke Sungai

Terbalik : Kendaraan korban terperosok kedalam sungai Desa Kesambi.

PORONG (beritasidoarjo.com) Mobil minibus dengan Nomer Polisi (Nopol) W 402 YD yang dikemudikan oleh Oktiyar Dwi Ariayanti (22 tahun) warga Dusun Kesamben RT 03 RW 02, Desa Wunut-Kecamatan Porong tercebur kedalam sungai di Desa Kesambi, Minggu (9/9/2018).

Kepala Unit Lalulintas Kepolisian Sektor (Kanit Lantas Polsek) Porong AKP Sunardi mengatakan bahwa kecelakaan yang menyebabkan kerugian hingga puluhan juta itu disebabkan oleh kelalaian korban saat memasang sabuk pengaman tanpa memberhentikan kendaraannya terlebih dahulu.

“Pada saat memasang sabuk pengaman, mobil yang dikendarainya langsung terperosok kedalam sungai dan terbalik,” katanya.

Diungkapkan oleh AKP Sunardi bahwa saat itu korban sedang mengendarai kendaraannya dari arah Krembung menuju kearah Porong, saat berada di jalan raya Kesambi korban menepikan kendaraannya untuk memasang sabuk pengaman.

Untuk mengeluarkan kendaraan korban dari dalam sungai, pihaknya menggunakan satu mobil derek karena kondisi sungainya cukup dalam sehingga tidak mungkin dilakukan evakuasi dengan cara manual.

“Untuk mengevakuasi mobil korban dari dalam sungai, kami melibatkan 1 mobil derek,” ungkapnya.

Arifin (61 tahun) salah satu saksi mata menjelaskan bahwa saat itu ia bersama temannya Sutrisno sedang duduk-duduk di pembatas jembatan dan melihat ada mobil dari arah barat sedang menepi kekiri.

“Tiba-tiba masuk sungai dan terbalik. Setelah itu sopir keluar dari pintu mobil dan berteriak-teriak meminta tolong,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun korban mengalami kerugian material mencapai Rp 10 juta karena dibeberapa bagian kendaraan mengalami kerusakan. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*