Terlibat Kecelakaan Beruntun, Tiga Kendaraan Ringsek

Kondisi truk saat menabrak mobil Kijang Innova di jalan arteri Porong.

PORONG (beritasidoarjo.com) Tiga unit kendaraan, yaitu Truk, Kijang Innova dan Yaris terlibat kecelakaan beruntun di jalan raya arteri Porong arah Surabaya-Malang sekitar pukul 19.30 WIB, Selasa (11/9/2018).

Muyakun, sopir truk dengan Nomor Polisi (Nopol) S 8816 NC warga Desa Kedungmungal RT  02 RW 03, Kecamatan Pungging-Mojokerto mengatakan bahwa saat itu ia melaju dari arah Surabaya dan sedang melintas di jalan raya arteri Porong.

Ia sempat berhenti saat traffic light yang berada dikawasan Desa Pamotan, Kecamatan Porong sedang menyalah merah dan baru berjalan lagi setelah traffic light menyalah hijau.

“Namun setelah berjalan 200 meter, tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak mobil Kijang Innova,” katanya.

Diungkapkan oleh Muyakun bahwa setelah menabrak mobil Kijang Innova Nopol N 1149 RX yang dikemudikan oleh Slamet (43 tahun) warga Desa Baiman, Kecamatan Tongas-Probolinggo yang berada didepannya.

Seketika itu juga mobil Kijang Innova yang ditabraknya itu menabrak mobil Yaris dengan Nopol N 1257 ID yang dikemudikan oleh Mulyono (42 tahun) asal jalan Lansep-Malang yang ada didepannya.

“saya tidak tahu, tiba-tiba truk itu oleng,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Lalulintas (Kanit Lantas) Polsek Porong AKP Sunardi menjelaskan bahwa kecelakaan beruntun yang terjadi dijalan arteri Porong dan melibatkan 3 unit kendaraan itu diguga disebabkan oleh sopir truk mengantuk.

“Diduga sopir truk mengantuk sehingga tidak dapat konsentrasi ketika melajukan kendaraanya,” jelasnya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun dan mengalami ringsek itu dibawa ke Polsek Porong dengan menggunakan mobil derek.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerugian material saja,” ucapnya.

Pihaknya menurunkan beberapa anggota Polsek Porong untuk mengurai kemacetan lalulintas di jalan arteri Porong karena akibat dari peristiwa itu sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*