Ilalang Setinggi 3 Meter Diutara Terminal Porong Terbakar

Petugas BPBD Kabupaten Sidoarjo sedang berusaha memadamkan kobaran api.

PORONG (beritasidoarjo.com) Rumput ilalang setinggi 3 meter yang berada di RT 08 RW 02, Kelurahan Gedang, Kecamatan Porong atau utara Terminal Porong terbakar hebat, Senin (10/9/2018).

Peristiwa kebakaran ilalang yang hampir saja membakar pemukiman warga yang berada disekitarnya itu pertama kali diketahui oleh Suhendro (48 tahun) pedagang mainan sekitar pukul 14.30 Wib saat akan membuka lapaknya.

“Saya tidak tahu persis api itu berasal darimana, tiba-tiba saja asap tebal berwarna putih membumbung tinggi dari tengah-tengah ilalang,” katanya.

Dijelaskan oleh Suhendro bahwa bersamaan dengan munculnya asap putih itu, tiba-tiba saja muncul api yang begitu besar dari tengah-tengah ilalang.

“Karena kencangnya angin, api merembet ke sisi barat,” jelasnya.

Melihat api yang berkobar-kobar cukup besar itu membuat warga yang berada disekitar lokasi kebakaran menjadi panik dan seketika keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan api berhasil dipadamkan setelah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo menerjunkan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Posko 1 Pasar Porong. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*