Karang Taruna Desak DPRD dan Pemkab Sidoarjo Segera Bangun RS Barat

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo untuk segera membangun Rumah Sakit (RS) diwilayah barat atau tepatnya diwilayah Kecamatan Krian.

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo.

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo mengatakan bahwa pembangunan RS Barat harus segera direalisasikan karena hal itu kebutuhan dasar rakyat yang harus disiapkan oleh pemerintah, Minggu (16/9/2018).

“Selama ini masyarakat yang ada diwilayah barat Kabupaten Sidoarjo kalau sedang sakit harus berobat ke daerah Mojosari atau Mojokerto,” katanya.

Kebutuhan RS diwilayah barat Kabupaten Sidoarjo sangat mendesak untuk direalisasikan, karena disana belum ada RS yang representatif dan jangkauannya terlalu jauh kalau harus berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo.

Selain itu kalau ada kecelakaan diwilayah barat Kabupaten Sidoarjo, korbannya harus dilarikan ke RSUD Sidoarjo atau ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong yang lokasinya sangat jauh.

“Intinya, kami mendesak agar RS wilayah barat harus segera dibangun,” tegasnya.

Diungkapkan oleh Imam Safi’i bahwa desakan terkait pembangunan RS Barat itu berdasarkan masukan ataupun desakan dari masyarakat disana yang butuh pelayanan kesehatan dari pemerintah.

“Setiap kami turun ke daerah barat, anggota kami selalu bertanya tentang rencana pembangunan RS Barat yang selama ini tak kunjung dibangun,” ungkapnya.

Dituturkan oleh Imam Safi’i bahwa pembangunan RS Barat secepatnya harus direalisakan karena kondisi RSUD Sidoarjo sudah overload, dimana kunjungan pasien setiap harinya bisa mencapai 2 ribu orang.

Hal itu ditambah lagi dengan ditunjuknya RSUD Sidoarjo sebagai rumah sakit rujukan dari RS di Mojosari, Mojokerto dan Pasururuan sehingga kondisinya sangat memprihatinkan karena kamar inap yang ada di RSUD Sidoarjo sangat terbatas.

“Apalagi RSUD Sidoarjo sebagai rumah sakit rujukan dari Mojosari, Mojokerto dan Pasuruan sebelum dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo,” tuturnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*