Guru TK Swasta Pertanyakan Dana Sertifikasi

Machmud, Ketua komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Guru-guru Taman Kanak-kanak (TK) swasta di Kabupaten Sidoarjo mempertanyakan belum terealisasinya dana sertifikasi kepada Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo, Machmud, Jum’at (13/1/2012).

Sementara itu di pihak lain dana sertifikasi untuk guru TK Negeri  sudah terealisasi.

“Yang kami pertanyakan kenapa guru TK swasta yang sertifikasinya lulus mulai tahun 2007, 2008 dan 2009 kok cuma keluar 3 bulan. Terus yang jatah 9 bulan itu uangnya kemana ?,” kata salah satu guru TK swasta yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Menurutnya bahwa selama ini para guru TK swasta itu bersabar  karena merasa dana sertifikasi itu akan segera direalisasikan, namun hingga tutup tahun anggaran 2011 dana sertifikasi itu belum juga terealisasi.

“Sekarang sudah memasuki tahun 2012, namun dana sertifikasi untuk guru TK swasta belum juga dubayarkan, sedangkan guru TK negeri sudah dibayar lunas semuanya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo, Machmud, saat dikonfirmasi oleh wartawan media ini mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima keluhan guru-guru TK swasta tersebut.

“Keluhan mereka sudah saya terima dan akan kita agendakan untuk bertemu dengan Dinas Pendidikan guna menindak lanjuti aspirasi tersebut,” terang Macmud.

Menurut Machmud, pertemuan dengan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Sidoarjo itu sangat diperlukan agar dapat diketahui duduk persoalan yang sebenarnya.

Kepala Diknas Kabupaten Sidoarjo, Agoes Boedi Tjahjono, hingga saat ini belum bisa dimintai konfirmasi terkait hal itu.

Dan saat wartawan menghubungi telephone selulernya ada nada sambung namun tidak ada jawaban, sedangkan di ruang kerjanya pun juga tidak terlihat. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*