TP-PKK Candi Wakili Jatim Di Jambore Nasional

Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba jambore kader PKK desa/kelurahan.

SEDATI (beritasidoarjo.com) Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan lomba Jambore Kader PKK yang diikuti sekitar 250 kader PKK desa/kelurahan di Hotel Utami-Juanda, Rabu (3/10/2018).

Ada lima lomba yang digelar sekaligus pada Jambore Kader PKK yang dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo H. Anik Saiful Ilah tersebut, yaitu lomba pidato, lomba fragmen dampak penyalagunaan Narkoba, lomba penyuluhan bina keluarga balita, lomba penyuluhan konsumsi pangan B2SA serta lomba penyuluhan kemandirian gizi keluarga mencegah stunting di Taman Posyandu.

Dimana seluruh lomba tersebut berkaitan dengan tugas ibu-ibu sebagai kader PKK dalam menggerakkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah mengatakan bahwa melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri kader PKK dalam melaksanakan program-programnya.

“Saya berharapa melalui lomba seperti ini, pengembangan diri kader PKK akan meningkat dalam bersosialisasi dengan masyarakat dilingkungannya,” katanya.

Istri Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah itu bangga akan prestasi kader PKK Kabupaten Sidoarjo yang mewakili Propinsi Jawa Timur (Jatim) untuk mengikuti lomba cipta menu pada Jambore Nasional pada tanggal 15-18 Oktober 2018 di Banjarbaru-Kalimantan Timur.

“Saya harapkan dukungan do’a semua ibu-ibu untuk Kecamatan Candi yang akan mewakili Kabupaten Sidoarjo,” pintanya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*