Transaksi Di Mini Market, Pengedar SS Diamankan Polisi

Tersangka saat diperiksa oleh anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo.

TAMAN (beritasidoarjo.com) Aan Kuryanto (39 tahun) warga jalan Simo Pomahan Baru Timur RT 08 RW 05, Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal-Surabaya ditangkap disalah satu mini market di Desa Trosobo, Kecamatan Taman.

Kasat Reskoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto mengatakan bahwa tersangka ditangkap oleh anggotanya karena kedapatan membawa Narkoba berjenis Sabu-sabu (SS) yang akan dijual kepada pelanggannya, Selasa (2/10/2018).

“Pola atau modus para pengedar itu selalu berganti-ganti untuk menghindari kejaran anggota kita,” katanya.

Meskipun yang dilakukan tersangka merupakan modus baru, namun pihaknya berhasil mengendusnya karena anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo sudah dilatih untuk mengejar para pengedar.

Kompol Sugeng Purwanto mengungkapkan bahwa modus baru yang dilakukan oleh tersangka, yaitu dengan menggunakan mini market sebagai tempat transaksi barang haram tersebut.

“Tersangka mendapatkan pesanan 1 poket SS seberat 0,5 gram dari temannya D dan S via WhatsApp,” ungkapnya.

Akan tetapi teman tersangka yang berinisial S tiba-tiba saja membatalkan transaksi barang haram tersebut didaerah Surabaya dan mengajak pertemuan didaerah Sidoarjo atau tepatnya di Desa Trosobo-Taman.

“Akhirnya sekitar pukul 15.00 WIB tersangka berangkat dari dari Surabaya menuju ke Trosobo,” ucapnya.

Tersangka tiba sekitar 1 jam perjalanan dari Surabaya ke Trosobo dan langsung masuk ke mini market didaerah tersebut, kemudian tersangka menghubungi S untuk memberitahukan keberadaannya.

“Saat itulah, tersangka kami tangkap dan langsung bawa ke Mapolresta Sidoarjo,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*