Cak Nur Sambut Kedatangan Korban Gempa Tsunami Di Juanda

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH saat menyambut kedatangan korban gempa tsunami Palu dan Donggala di Bandara Juanda.

SEDATI (beritasidoarjo.com) Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH menyambut kedatangan korban bencana alam gempa tsunami dari Palu dan Donggala, Propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Bandara Juanda, Kamis (4/10/2018).

Mereka menumpang pesawat Hercules milik TNI AU secara bertahap, yaitu pada hari Rabu (3/10/2018) malam sebanyak 175 orang dan pada hari ini sebanyak 340 orang.

Kedatangan para korban gempa tsunami pada hari ini pun terbagi dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama tiba sekitar pukul 09.00 WIB dengan mengangkut 160 korban dan gelombang kedua tiba sekitar pukul 12.45 WIB dengan mengangkut 180 korban.

Begitu turun dari pesawat Hercules, para korban gempa tsunami langsung didata di Base Ops Lanudal Juanda untuk mengetahui alamat tujuan mereka pulang karena pihak TNI, Polri serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo akan membantu kepulangan mereka kerumah keluargannya di Jawa.

Dari 340 korban gempa tsunami yang datang hari ini, sebanyak 48 orang masih harus menginap di Wisma Baskara 084/BJ jalan raya Juanda-Sedati karena keluarga mereka berada di Bandung, Garut dan Pekalongan.

Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo akan menanggung biaya perjalanan 48 orang tersebut yang akan diberangkatkan besok (5/10/2018) dengan menggunakan bus.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas bantuan yang diberikan kepada para korban,” kata Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin.

Pria yang akrab dipanggil Cak Nur itu berharap fasilitasi yang diberikan Pemkab Sidoarjo berjalan lancar dan akan menanggung biaya pengobatan para korban gempa tsunami yang dirawat di RSUD Sidoarjo. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*