Cak Nur Sambangi Kontingen Raimuna Daerah ke XIII Jawa Timur

Cak Nur saat menjenguk anggota Pramuka Sidoarjo yang mengikuti Raimuna Daerah ke XIII Jatim di Bumi Perkemahan Kosambiwojo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH menjenguk 36 orang Penegak dan Pandega anggota Pramuka  Sidoarjo yang mengikuti Raimuna Daerah ke XIII Jawa Timur (Jatim) di Bumi Perkemahan Kosambiwojo Dusun Kosambiwojo Desa Sambirejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, Jum’at (5/10/2018).

H. Nur Ahmad Syaifuddin yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo itu mengatakana bahwa kegiatan Raimuna Daerah XIII Jatim yang sudah dimulai dari tanggal 30 September 2018 lalu hingga tanggal 6 Oktober 2018 nanti itu diikuti oleh anggota Penegak dan Pandega dari SMA dan perguruan tinggi.

Ia mengaku bangga kepada anggota Gerakan Pramuka Sidoarjo yang mengikuti kegiatan Raimuna Daerah ke XIII, karena tidak semua anggota Penegak dan Pandega dapat mengikuti kegiatan seperti ini.

“Untuk itu, saya berharap kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Pria yang biasa dipanggil Cak Nur itu menuturkan bahwa  kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan serta pengalaman para anggota Gerakan Pramuka Sidoarjo.

“Skill dan ketrampilan akan meningkat dengan berbagai kegiatan yang ada dalam Raimuna,” tuturnya.

Cak Nur juga berharap agar kegiatan Raimuna seperti ini dapat dimanfaatkan oleh peserta untuk mempererat tali silaturahim antar anggota Gerakan Pramuka se Jatim.

Tidak lupa, ia juga berpesan kepada para peserta agar dapat mempraktekkan ilmu yang diperoleh usai mengikuti kegiatan Raimuna Daerah ke XIII Jatim dapat mengembangkan kepramukaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Tetap semangat dan manfaatkan kegiatan ini,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, dimanfaatkan oleh Cak Nur untuk berkeliling ke tempat perkemahan peserta Raimuna daerah ke XIII Jatim Gerakan Pramuka dari Kabupaten Sidoarjo. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*