Peringati HUT ke 2 Tahun, FKUB Kabupaten Sidoarjo Gelar Jalan Sehat Bersama

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH dan Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH. Moh. Kirom, SPdi saat mengikuti jalan sehat bersama.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sidoarjo mengadakan jalan sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) FKUB Kabupaten Sidoarjo ke 2 dihalaman parkir Gereja Santa Maria Annuntiata Sidoarjo, Sabtu (6/10/2018).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH usai mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut mengatakan bahwa ia merasa bersyukur kerukunan umat beragama di Kabupaten Sidoarjo terjaga dengan baik.

“Permasalahan yang terjadi diluar tidak sampai berhembus di Sidoarjo,” katanya.

Pria yang krab dipanggil Cak Nur itu mengungkapkan bahwa peran serta FKUB Kabupaten Sidoarjo sangat penting dalam menjaga kebersamaan dan melalui kegiatan yang diselenggarakan seperti ini akan mampu merajut kebersamaan.

Dituturkan oleh Cak Nur bahwa rasa kebersamaan ada dalam jalan sehat seperti ini, dimana masyarakat dari berbagai agama berbaur menjadi satu mengikuti kegiatan kali ini.

“Saya berterimakasih atas peran serta FKUB ini karena telah ikut menjaga kebersamaan di Kabupaten Sidoarjo,” tuturnya.

Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH. Moh. Kirom, SPdi mengungkapkan bahwa pihaknya selalu menekankan kepada tokoh agama untuk sesering mungkin berkomunikasi untuk menjaga kerukunan umat beragama.

“Dengan komunikasi yang efektif akan segera diketahui permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi,” ungkapnya.

KH. Moh. Kirom berharap bahwa kerukunan umat beragama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sidoarjo akan terus terjaga karena tidak ada persoalan yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama.

“Apalagi  saat ini sudah menjelang Pemilu,” ucapnya.

Disampaikan oleh KH. Moh. Kirom bahwa FKUB Kabupaten Sidoarjo akan ikut serta dalam mensukseskan gawe akbar rakyat Indonesia tersebut dengan mendeklarasikan perdamaian yang berupa tagar 2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya.

“Tagar 2019 Kita Tetap Bersaudara dan Selamanya akan dideklarasikan oleh tokoh-tokoh umat beragama,” pungkasnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*