Kartarkab Sidoarjo Adakan Festival Musik Jalanan

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo akan mengadakan festival musik jalanan di Parkir Barat Gor Sidoarjo sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) atau Bulan Bakti Karang Taruna ke 58 Tahun, Minggu (7/10/2018).

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo.

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo mengatakan bahwa festival musik jalan adalah sebuah upaya dari Kartarkab Sidoarjo untuk merangkul kaum yang selama ini termarjinalkan agar lebih produktif, terutama dibidang seni musik dan tarik suara.

“Ini adalah sebuah upaya dari Karang Taruna untuk merangkul saudara-saudara kita yang selama ini hidupnya dijalanan,” katanya.

Ia merasa yakin bahwa mereka yang selama ini hidup dijalanan dengan cara mengamen sebenarnya mempunyai potensi cukup besar dalam bidang musik dan tarik suara, namun kesempatan yang tidak pernah ada untuk mereka.

Untuk itu, melalui kegiatan seperti ini Kartarkab Sidoarjo berharap bisa memberikan wadah bagi para pengamen yang selama ini menyalurkan potensi dan kreatifitas musiknya dijalanan.

“Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap teman-teman yang bisa mengamen dijalanan bisa menunjukkan bakat dan kemampuannya,” ucapnya.

Purwo Hadi Sandoyo Ketua Panitia Festival Musik Jalanan mengungkapkan bahwa kegiatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2018 itu akan diikuti oleh 20 peserta, baik secara perseorangan ataupun kelompok.

“Sejauh ini sudah ada 20 peserta yang mendaftar ke kami,” ungkapnya.

Dijelaskan oleh Purwo Hadi bahwa para peserta bisa melakukan pendaftaran secara gratis tanpa dipungut biaya apapun kepada pihak panitia ataupun kepada Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) se Kabupaten Sidoarjo.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan festival musik jalanan ini akan menghadirkan dewan juri dari orang-orang yang mengerti tentang musik maupun tentang olah vocal dan dari dinas-dinas terkait, seperti Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariiwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sidoarjo dan Kartarprov Jatim.

“Peserta akan memperebutkan juara 1, 2, 3 dan peserta dengan penampilan terbaik,” jelasnya

Para pemenang dalam festival musik jalanan tersebut akan diberi kesempatan tampil pada puncak kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ke 58 tahun diwilayah Kecamatan Jabon yang akan dihadiri oleh sekitar 10 ribu kader Kartar Desa/Kelurahan se Kabupaten Sidoarjo. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*