Pria Pengangguran Curi Kotak Amal

TULANGAN (beritasidoarjo.com) M. Anas Rifa’i (23 tahun) warga Beji-Pasuruan nyaris babak belur dihakimi massa setelah kepergok mencuri kotak amal di Musholla Nurul Huda Desa Tulangan RT 02 RW 03, Kecamatan Tulangan.

Tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Tulangan.

Kapolsek Tulangan AKP Nadzir Syah Basri mengatakan bahwa pencurian kotak amal yang berisi uang sebesar Rp 800 ribu itu terjadi sekitar pukul 2.30 WIB sambil mengendarai sepeda motor Yamaha Mio dengan Nopol N 3290 TCQ, Jum’at (26/10/2018).

“Saat itu, tersangka sedang bertandang kerumah neneknya di daerah Tulangan yang tidak jauh dari Musholla,” katanya.

Saat berada dirumah neneknya itulah tersangka melihat kotak amal yang terbuat dari kaca dan berisi uang berada di teras Musholla.

Tersangka yang tidak mempunyai pekerjaan itu langsung mengambil kotak amal tersebut, namun perbuatannya itu diketahui oleh Ansori (22 tahun) salah satu warga yang hendak menunaikan sholat subuh.

“Karena perbuatannya diketahui oleh saksi, kotak amal itu langsung ditinggalkan begitu saja,” ucapnya.

Tersangka yang merasa ketakutan langsung kabur melarikan diri dan bersembunyi di gang tempat kost yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Adanya tindak pencurian, warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tulangan,” jelasnya.

Berdasarkan laporan dari warga, anggota Polsek Tulangan langsung ke lokasi kejadian melakukan pencarian dan penangkapan terhadap tersangka.

Tersangka akhirnya berhasil ditangkap beserta barang bukti kotak amal berisi uang Rp 800 ribu dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio miliknya.

“Tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan acaman hukuman 5 tahun dipenjara,” pungkasnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*