Ribuan Kader Hadiri Puncak Bulan Bhakti Karang Taruna ke 58 di Jabon

Ribuan kader Kartar Desa/Kelurahan se Kabupaten Sidoarjo hadiri Apel Siaga Bulan Bhakti Karang taruna ke 58 tahun 2018 dilapangan Koramil Jabon.

JABON (beritasidoarjo.com) Ribuan kader Karang Taruna (Kartar) dari seluruh desa/kelurahan tumplek blek di lapangan Komando Rayon Militer (Koramil) Jabon dalam acara Apel Siaga Bulan Bhakti Karang Taruna ke 58 tahun 2018, Minggu (4/11/2018).

Imam Safi’i Ketua Kartar Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo mengatakan bahwa kegiatan Apel Siaga itu merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna tahun ini.

“Sebelumnya kami sudah membuat berbagai kegiatan, diantaranya lomba Kartar Desa/Kelurahan berprestasi, bakti sosial dan festival musik jalanan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan soliditas antar kader Kartar Desa/Kelurahan se Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Imam Safi’i bahwa selama ini intensitas pertemuan antar kader Kartar Desa/Kelurahan se Kabupaten Sidoarjo sangat jarang terjadi kalau tidak ada event-event besar yang dibuat oleh Kartarkab Sidoarjo.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahmi antar kader sehingga soliditas itu semakin terjaga,” ucapnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga dipakai oleh pengurus Kartarkab Sidoarjo untuk mensosialisasikan program-programnya, baik yang sudah berjalan ataupun yang akan dilaksanakan pada tahun yang akan datang.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo H. Sullamul Hadi Nurmawan, S.Thi yang menjadi inspektur Apel Siaga menuturkan agar kader-kader Kartar yang ada di Kabupaten Sidoarjo bisa memberikan warna dalam setiap bidang kehidupan.

“Karena pemuda sekarang adalah pemimpin masa depan,” tuturnya.

Untuk itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Sidoarjo itu berharap agar kader-kader Kartar bisa fokus dalam setiap bidang pekerjaan yang sedang digelutinya.

Karena dengan demikian, kader-kader Kartar akan bisa bersaing pada masa yang akan datang dengan tantangan jaman yang semakin ketat.

“Saya juga berharap agar Karang Taruna bisa mewarnai dalam pembangunan di kabupaten Sidoarjo,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, selain diisi dengan Apel Siaga juga diadakan pentas seni berupa pencak silat, pagelaran musik dari para pemenang festival musik jalanan, reog, musik patrol dan gelar Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) dari kader-kader Kartar Kecamatan (Kartarcam) se Kabupaten Sidoarjo. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*