Pemilihan Duta Wisata Guk Yuk Adalah Wadah Kreativitas Generasi Muda

Cak Nur menyerahkan trophy Juara Duta Wisata Guk dan Yuk Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Fakhri Fauzaan dan Yuanita Puspitasari terpilih sebagai pasangan Guk dan Yuk tahun 2018 pada malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Guk dan Yuk Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Jum’at (23/11/2018).

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH yang menyerahkan secara langsung trophy Juara 1 Duta Wisata Guk dan Yuk Kabupaten Sidoarjo menyampaikan bahwa pemilihan Duta Wisata Guk Yuk merupakan ajang wadah kreativitas dan kemampuan terbaik generasi muda dalam menuangkan ide kreatifitas dalam hal mengenalkan budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Selain itu ajang ini diharapkan dapat menjadi ikon pariwisata Sidoarjo,” sampainya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Nur itu mengatakan bahwa para pemenang mempunyai tanggung jawab yang lebih besar, karena menjadi ikon dalam memperkenalkan potensi yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Dikatakan oleh Cak Nur bahwa tugas yang diemban Guk dan Yuk dalam mempromosikan potensi obyek dan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo dapat dilakukan dengan berpartisipasi dan berperan aktif bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo.

“Tugas selanjutnya yang harus dilakukan Guk dan Yuk adalah bagaimana mengajak para generasi muda lainnya untuk ikut bersama-sama berpartisipasi dalam segala kegiatan yang berguna untuk mengenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo Djoko Supriyadi menjelaskan bahwa pemilihan Duta Wisata Guk dan Yuk adalah sebagai upaya mengembangkan dan meningkatkan bakat, kreativitas, wawasan, serta kemampuan generasi muda dalam membantu pemerintah daerah untuk mempromosikan wisata dan budaya.

Selain itu, kegitan tersebut untuk memberikan ruang dan apreisasi kepada generasi muda yang sekaligus untuk mempersiapkan generasi muda di Kabupaten Sidoarjo dalam mengikuti event di tingkat regional, nasional bahkan internasional di kemudian hari.

“Sebagaimana diketahui alumni Guk dan Yuk Sidoarjo sudah banyak yang meraih prestasi di tingkat tersebut,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan pemilihan Duta Wisata Guk dan Yuk ini sudah dimulai dari bulan Agustus 2018 dan telah diikuti oleh sekitar 183 peserta yang tersebar se-Kabupaten Sidoarjo. (imam/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*