Cak Nur Hadiri Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Gapura Perumahan Rewwin Waru

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gapura di Perumahan Rewwin Waru.

WARU (beritasidoarjo.com) Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH memberikan apresiasi yang tinggi atas kekompakan dan kebersamaan warga Perumahan Rewwin Waru.

Hal itu, disampaikan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin saat menghadiri undangan warga RT 02 RW 06 dalam peletakkan batu pertama pembangunan gapura di Perumahan Rewwin Waru, Minggu (25/11/2018).

Pria yang biasa dipanggil Cak Nur itu memuji kekompakkan dan kebersamaan warga yang mampu membangun gapura perumahan dengan biaya/swadaya sendiri.

Dikatakan oleh Cak Nur bahwa warga RW 06 di Perumahan Rewwin Waru merupakan suatu RW percontohan yang sangat mandiri diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

“RW seperti ini merupakan miniatur pemerintahan terkecil yang bagus,” katanya.

Diungkapkan oleh Cak Nur bahwa lingkungan seperti ini harus menjadi contoh bersama, maka dari itu ia meminta hal seperti ini harus diperjuangan karena suatu kemajuan tidak tercipta dari berleha-leha/bersantai-santai.

“Semua pihak harus saling mendukung,” ungkapnya.

Ia juga tidak segan-segan untuk mencontoh rasa kebersamaan dan kekompakan yang ditunjukkan oleh warga RW 06 Perumahan Rewwin Waru dalam membangun lingkungannya.

“Ini miniatur pemerintahan terkecil yang bagus untuk RW 06, hanya saja ini ruang RW. Kalau ini ruangnya desa, ruang kecamatan atau kabupaten sangat luar biasa. Maka saya harus mau mencontohnya,” ucapnya.

Cak Nur juga meminta warga untuk selalu menerapkan pola hidup dan pola pikir yang sehat, seperti halnya dengan berolahraga dan kepedulian terhadap lingkungan serta permasalahan disekitarnya harus menjadi sikap warga.

“Dengan dua hal tersebut, saya yakin apa yang dikerjakan akan terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Bambang Waluyo Jati menjelaskan bahwa pembangunan gapura merupakan hasil swadaya warga RT 2 dan diperkirakan dalam satu bulan gapura tersebut selesai dibangun.

“Saya berharap kalau sudah selesai pembangunannya, Bapak Wakil Bupati Sidoarjo untuk dapat meresmikannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu ia juga ucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah bergotong royong dan mau urunan dalam membangun gapura tersebut. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*