Hujan Beberapa Jam Sudah Membuat Sidoarjo Direndam Banjir

Beberapa kendaraan yang tetap nekat melintas di jalan raya Jati-Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah di Kabupaten Sidoarjo mengakibatkan sejumlah titik jalan raya tergenang banjir, Minggu (25/11/2018).

Seperti yang terjadi di jalan raya Jati-Sidoarjo atau tepatnya didepan Lippo Plaza Sidoarjo, akibat diguyur hujan beberapa jam pada sore itu menyebabkan jalan raya tergenang banjir hingga setinggi lebih dari 30 centimeter.

Akibatnya banyak kendaraan, baik roda dua ataupun roda empat yang mogok ketika memaksa melewati  jalan raya tersebut.

Udin (35 tahun) salah satu pengguna jalan mengatakan bahwa dia tidak mengetahui kalau hujan yang mengguyur Sidoarjo hanya beberapa saat itu dapat menyebabkan banjir.

“Saya biasa lewat sini, tapi saya tidak menyangka kalau banjirnya hingga diatas lutut orang dewasa,” katanya.

Akibat tingginya air yang menggenangi jalan raya Jati-Sidoarjo, sepeda motor yang dikendarainya mengalami mogok dan terpaksa harus didorong ke tempat yang genangan airnya tidak terlalu tinggi.

Sementara itu, Kanit Patroli Satlantas Polresta Sidoarjo Iptu Rohmat saat berada dilokasi mengungkapkan bahwa arus lalu lintas terpaksa harus dialihkan agar tidak terjadi kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang terjebak banjir.

“Para pengendara sudah kita arahkan ke jalur melewati Desa Sepande bagi yang hendak ke arah selatan, seperti Candi atau Porong,” ungkapnya.

Sedangkan bagi para pengguna jalan yang kearah Buduran atau Surabaya, oleh anggota Satlantas Polresta Sidoarjo diarahkan melewati jalan raya Sarirogo atau Anggaswangi.

“Namun ada juga yang lebih memilih menunggu surut dan menerabas air,” pungkasnya.

Banjir tidak hanya menggenangi jalan raya Jati-Sidoarjo saja, akan tetapi juga menggenangi beberapa fasilitas umum lainya, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*