Cak Nur Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH menyerahkan bantuan kepada Kepala Posko di Balai Desa Kajeksan, Kecamatan Tulangan.

TULANGAN (beritasidoarjo.com) Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di 9 desa yang berada di Kecamatan Tulangan.

Bantuan yang berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta dari Badan Amin Zakat Daerah (BAZDA) Sidoarjo itu diserahkan langsung kepada Kepala Posko bencana puting beliung Kapten Parlan di Balai Desa Kajeksan, Senin (26/11/18).

Selain bantuan uang tunai dari BAZDA Sidoarjo, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sidoarjo juga memberikan bantuan yang berupa semen sebanyak 160 sak kepada Posko Bencana.

Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi kepada para pemberi bantuan yang mempunyai kepedulian kepada para korban bencana angin puting beliung diwilayah Kecamatan Tulangan.

“Saya berharap bantuan-bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk perbaikan rumah yang rusak,” katanya.

Diungkapkan oleh pria yang akrab disapa Cak Nur itu bahwa dari 9 desa yang terdampak bencana angin puting beliung tercatat ada 465 rumah yang mengalami kerusakan.

“Sementara ini sudah mendapatkan bantuan dari dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah,red) Kabupaten Sidoarjo berupa asbes 500 lembar dan genting 9000 biji,” ungkap Cak Nur.

Sementara itu, Danramil Tulangan Kapten Parlan yang ditunjuk menjadi Kepala Posko bantuan bencana puting beliung wilayah Kecamatan Tulangan menjelaskan bahwa selama ini pihkanya bekerjasama dengan Polsek Tulangan dan para sukarelawan turut serta membantu perbaikan rumah warga.

“Mereka bahu-membahu melakukan kerja bakti membantu perbaikan rumah warga yang rusak,” jelasnya.

Kapten Parlan menargetkan bahwa pada akhir bulan ini, seluruh rumah yang mengalami kerusakan akibat terdampak angin puting beliung sudah selesai direhab dan bisa digunakan lagi.

Menurut Parlan bahwa sampai detik ini bantuan dari masyarakat, baik yang berupa uang maupun berupa material lainnya terus berdatangan.

“Alhmadulillah bantuan terus berdatangan, baik dari individu, swasta maupun instansi pemerintah,” pungkasnya. (imams/kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*