Tokoh Media Sidoarjo Deklarasikan JaMS

Para tokoh media di Sidoarjo saat mendeklarasikan JaMS di salah satu rumah makan.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Beberapa tokoh media di Kabupaten Sidoarjo telah mendeklarasikan Jaringan Media Sidoarjo (JaMS) yang merupakan sebuah wadah baru bagi awak media, Selasa (27/11/2018).

Dalam deklarasi yang dilakukan disalah satu rumah makan itu, telah disepakati bersama bahwa Sugeng Purnomo sebagai koordinator untuk memimpin organisasi baru tersebut.

Dikatakan oleh Sugeng Purnomo bahwa JaMs dibentuk dengan dasar untuk menjalin kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Sidoarjo, baik dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sidoarjo, Partai Politik (Parpol), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan sebagainya.

“Dalam pengertian akan membantu mengkomunikasikan program-programnya ke masyarakat dengan berbagai bentuk kegiatan lembaganya,” katanya.

Diungkapkan oleh Sugeng Purnomo bahwa keberadaan JaMS bukan untuk menandingi ataupun bersaing dengan organisasi kewartawanan yang terlebih dulu sudah ada di Kabupaten Sidoarjo.

Namun keberadaan JaMs untuk memberikan warna tersendiri bagi dunia jurnalistik yang ada di Kabupaten Sidoarjo, karena JaMS ingin membantu semua pihak untuk mensosialisasikan program-programnya kepada masyarakat.

“Komitmen JaMS adalah ingin berkawan dengan siapapun. Membantu Pemkab (Sidoarjo,red) untuk mensosialisasikan program-programnya ke masyarakat,” ungkapnya.

Apalagi di tahun politik ini, dimungkin akan timbul dinamika politik ditengah-tengah masyarakat sehingga dibutuhkan peran serta para pemangku kebijakan untuk memberikan pendidikan politik yang benar kepada masyarakat.

“Mungkin dibutuhkan peran semua pihak untuk menjadikan Pilleg (Pemilihan Legislatif,red) dan Pilpres (Pemilihan Presiden,red) di Sidoarjo menjadi lancar dan kondusif,” pungkasnya. (prams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*