Jaga Kondusifitas, Polresta Sidoarjo Gelar Patroli Besar-besaran

Kasubag Bin Ops, Bag Ops Polresta Sidoarjo AKP Sukemi saat melakukan patroli bersama jajarannya.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0816 Sidoarjo, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sidoarjo melakukan patroli dalam skala besar.

Kasubag Bin Ops, Bag Ops Polresta Sidoarjo AKP Sukemi mengatakan bahwa patroli dilakukan dalam rangka optimalisasi dan dinamisasi pelaksanaan operasional kepolisian guna mendukung kring serse diwilayah hukum Polresta Sidoarjo, Jum’at (30/11/2018).

“Patroli malam ini merupakan pemantapan keamanan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018,” katanya.

Diungkapkan oleh AKP Sukemi bahwa dalam pelaksanaannya diantaranya melakukan kegiatan operasional untuk peningkatan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kring serse dan patroli blue light diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

Ia juga mengungkapkan bahjwa sebelum bergerak, para anggota melakukan apel dilapangan Mapolresta Sidoarjo untuk diberikan arahan agar seluruh anggota jajaran dalam melaksanakan patroli sesuai tugas pokok kesatuan masing-masing.

“Dengan dilakukannya operasi skala besar malam ini bertujuan untuk meningkatkan kondusifitas keamanan wilayah Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya.

Selama patroli, petugas diharuskan tetap mengedepankan penanganan secara preentif dan prefentif dalam menciptakan kondusifitas diwilayah hokum Kabupaten Sidoarjo.

“Dalam melakukan tindakan, harus sesuai dengan SOP (Standar Opersional Prosedur,red),” pungkasnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*