Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sidoarjo Gandeng Karang Taruna

Komisioner KPU Sidoarjo, Muhammad Iskak sedang memberikan materi sosialisasi tentang Pemilu kepada Pengurus Kartarcam se-Kabupaten Sidoarjo di aula Kantor Kecamatan Candi.

CANDI (beritasidoarjo.com) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo melakukan sosialisasi tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kepada seluruh jajaran pengurus Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) se-Kabupaten Sidoarjo di aula Kantor Kecamatan Candi, Minggu (2/12/2018).

Muhammad Iskak, salah satu Komisioner KPU Sidoarjo yang hadir dan menjadi narasumber dalam acara tersebut mengatakan bahwa pihaknya sengaja menggandeng Kartar untuk melakukan sosialisasi tersebut.

“Sosialisasi kita lakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pemilu 2019 nanti,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Iskak itu mengungkapkan bahwa KPU Sidoarjo merasa perlu untuk menggandeng Kartarkab Sidoarjo dalam mensukseskan serta meningkatkan partisipasi dan kualitas Pemilu di Kabupatem Sidoarjo.

“Salah satunya adalah dengan sosialisasi ini,” ungkapnya.

Cak Iskak berharap bahwa Kartar bersama steakholder lainnya bisa membantu KPU Sidoarjo untuk mensosialisasakan semua tahapan Pemilu pada masyarakat sampai lapisan yang paling bawah.

“Sehingga bisa mendorong masyarakat aktif menggunakan hak pilihnya di Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti,” harapnya.

Sementara itu, Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo menyambut baik acara yang digelar oleh KPU Sidoarjo tersebut karena dengan kegiatan semacam ini kader-kader Kartar bisa mengetahui dan memahami tentang tahapan-tahapan didalam Pemilu.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, kader-kader Kartarkab Sidoarjo diharapkan bisa memilih para calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD Propinsi serta DPRD Kabupaten/Kota secara cerdas dan bijak.

“Karena pilihan kita pada saat tanggal 17 April 2019 nanti, akan menentukan nasib bangsa selama 5 tahun kedepan,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, ia berharap bahwa dengan kegiatan sosialisasi semacam ini kader-kader Kartarkab Sidoarjo akan mengetahui tentang peraturan dan perundang-undangan terkait Pemilu.

Sehingga diharapkan kader-kader Kartarkab Sidoarjo bisa mengawal dan mengawasi penyelanggaraan Pemilu di Kabupaten Sidoarjo.

“Dengan demikian diharapkan Pemilu 2019 nanti bisa berjalan sukses, bersih dan kondusif,” pungkasnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*