Peringati Maulid, H. Saiful Ilah Minta Masyarakat Teladani Nabi Muhammad SAW

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum saat hadir dalam pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di pendopo Delta Wibawa.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Lebih kurang seribu orang hadir dalam pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo di pendopo Delta Wibawa, Rabu (5/12/2018).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum mengatakan bahawa peringatan Maulid atau hari lahir Nabi Muhammad SAW digelar untuk mengenang perjuangan besarnya yang mengilhami para ulama serta pemimpin dan umat untuk mengisi kemerdekaan dan kedaulatan negara.

Ia katakan bahwa nilai-nilai dan suri tauladan dalam diri Nabi Muhammad SAW menjadi contoh umat muslim.

“Ajaran Islam yang memancarkan kebenaran abadi, kedamaian, keadilan dan keluhuran budi pekerti sebagaimana diajarkan Nabi Muhammad SAW telah menjadikan jiwa dan identitas bangsa Indonesia,” ujarnya.

H. Saiful Ilah mengajak kepada umat muslim untuk mengimplementasikan agama secara benar dalam kehidupan sehari-hari dengan berpedoman dasar-dasar kerukunan hidup dan perdamaian yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Oleh karenanya pada moment peringatan maulid nabi kali ini dijadikan instropeksi diri dan mawas diri sebagai muslim dengan mengamalkan risalah Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Semangat hubbul wathan minal iman atau cinta tanah air sebagaian dari iman harus terus digelorakan,” ucapnya.

Diungkapkan oleh H. Saiful Ilah bahwa semangat cinta tanah air  menunjukkan kalau Islam adalah agama yang menjadi rahmat bagi semua dan mengajarkan kedamaian.

Ia juga mengungkapkan bahwa masyarakat Sidoarjo adalah masyarakat yang religius, masyarakat yang mengedepankan agama dalam sendi-sendi kehidupan.

“Hal tersebut dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai ciri khas masyarakat Sidoarjo yang agamis,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan kabar gembira bagi penghafal Al-Quran yang ada di Kabupaten Sidoarjo, dimana tahun depan Pemkab Sidoarjo akan menambah uang insentif kepada hafidz dan hafizah dari Rp 2 juta menjadi Rp 4 juta yang diberikan setiap tahunnya kepada sekitar 600  orang hafidz maupun hafizah yang ada di Kabupaten Sidoarjo. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*