Direktur RSUD Sidoarjo Raih Penghargaan PTT Pratama Teladan

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo dr. Atok Irawan dinobatkan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan dalam Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2018.

Direktur RSUD Sidoarjo dr. Atok Irawan saat ditemui dikantornya.

Ia menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB RI) Syafruddin di Auditorium LPP TVRI, Jakarta, Selasa (11/12/2018) malam.

Atok Irawan mengatakan bahwa tahun 2018 ini pihaknya mampu menyandingkan 3 penghargaan, diantaranya dari Deputi Pelayanan Publik, Deputi Reformasi Birokrasi dan penghargaan dari Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur.

“Alhamdulillah, Allah memberikan berkah. Tahun 2018 ini bisa menyandingkan 3 penghargaan Kemenpan RB,” kata Atok Irawan, Kamis (13/12/2018).

Dijelaskan oleh Atok Irawan bahwa berbagai penghargaan itu diperoleh dari Deputi Pelayanan Publik dimana RSUD Sidoarjo mendapatkan nilai A dan menjadi role model dengan pelayanan sangat memuaskan.

Penghargaan selanjutnya didapatkan dari Deputi Reformasi Birokrasi dimana RSUD Sidoarjo mendapatkan penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dan yang terakhir mendapatkan penghargaan dari Deputi SDM Aparatur dimana dr. Atok Irawan sendiri dinobatkan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan.

“Keberhasilan ini berkat dukungan, kekompakan dan kerja keras seluruh keluarga besar RSUD Sidoarjo,” jelasnya.

Diungkapkan oleh Atok Irawan bahwa penghargaan ini adalah ujian bagi RSUD Sidoarjo untuk mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menambah semangat untuk menginspirasi dan menularkan capaian tersebut.

“Karena kinerja kami melebihi ekspektasi sebagai ASN. Bagi kami kerja itu ibadah. Jabatan yang kami emban adalah amanah. Sehingga inovasi yang kami hasilkan bersumber dari keikhlasan dalam bekerja,” ungkapnya.

Dalam anugerah ASN tahun 2018 ini ada 2 kategori, yaitu PPT Pratama Teladan dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Inspiratif.

Kategori PPT Pratama Teladan merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada para PPT Pratama atau Pejabat Eselon 2 yang bertugas pada instansi pemerintah. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*