Bupati Resmikan Musholla Waqaf Darul Muttaqin

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum meresmikan musholla waqaf Darul Muttaqin di Desa Panggreh, Kecamatan Jabon.

JABON (beritasidoarjo.com) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum meresmikan musholla waqaf Darul Muttaqin yang berada di Desa Panggreh, Kecamatan Jabon, Kamis (27/12/2018).

Musholla waqaf tersebut merupakan pengganti dari tanah waqof dari Pusat Pengendalian Lumpur Sidoarjo (PPLS) bagi warga yang terkena dampak Lumpur Sidoarjo yang hingga sampai dengan tahun 2018 ini sudah ada 15 bidang tanah.

“Saat ini sudah dibangun 5 unit musholla waqaf dengan total luasan 500 meter persegi. Tiga mushola diantaranya sudah jadi dan dua diantaranya masih dalam proses pengerjaan,“ kata Kepala PPLS Dwi Sugianto.

Menurut Dwi Sugianto bahwa sejumlah musholla yang dibangun oleh PPLS merupakan pengganti dari musholla yang terendam oleh Lumpur Sidoarjo.

“Sejumlah musholla yang dibangun oleh PPLS merupakan pengganti dari musholla yang terendam oleh lumpur,” ucapnya.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Lumpur Sidoarjo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo H. Machmud mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan apresikasi kepada PPLS yang dengan cepat membangun musholla pengganti tesebut.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya musholla waqaf Darul Muttaqin ini, aktivitas keagamaan berjalan kembali,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, dimana ia berharap agar masyarakat Desa Panggreh bisa memaksimalkan kegiatan keagamaannya.

“Saya berharap warga bisa memanfaatkan dengan baik musholla waqaf Darul Mutaqin ini,” sampainya. (imams/kominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*