PT. Penguin Indonesia Berikan Bantuan Tandon Untuk Masjid

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH,H.Hum menyerahkan bantuan tandon secara simbolis dari PT. Penguin Indonesia.

CANDI (beritasidoarjo.com) Sebanyak 60 tandon air berkapasitas 2 ribu liter dibagikan secara gratis oleh PT. Penguin Indonesia kepada 50 masjid dan 10 lembaga yang berada diwilayah Kabupaten Sidoarjo.

Bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Penguin Indonesia tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH,H.Hum di Masjid Baitus Su’ada Desa Sumokali, Kecamatan Candi, Senin (17/12.2018).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan bahwa program seperti ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat dan hendaknya bisa menjadi contoh bagi perusahaan lainnya.

Karena dengan begitu perusahaan yang ada dapat ikut serta membantu program-program pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo.

“Saya sangat berterima kasih pada PT. Penguin Indonesia sebagai contoh untuk perusahan-perusahaan yang lain, untuk mau mendukung program-program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi,” katanya.

Ia meminta jejaring seperti ini dapat terus dibangun dan kerjasama dengan perusahaan dapat dikuatkan lagi, khususnya perusahaan yang peduli dibidang keagamaan.

“Dengan begitu pembangunan keagamaan di Kabupaten Sidoarjo akan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Sidoarjo H. Wachid Dahlan mengungkapkan bahwa lembaganya dipercaya untuk menyalurkan tandon yang diberikan oleh PT. Penguin Indonesia melalui program road show safari berkah tandon.

Tandon-tandon tersebut akan dibagikan kepada masjid yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Tidak semua masjid menerima tandon tersebut. Pasalnya jumlahnya terbatas,” ungkapnya.

Oleh karena itu ia memilih beberapa masjid di tiap-tiap kecamatan untuk menerima bantuan tendon tersebut.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa menjadikan kesucian jamaah masjid di Sidoarjo,” pungkasnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*