Oki Setiawan Nahkodai Kartar Argitasi

Camat Taman Drs. Ali Sarbini, SH, MH saat menghadiri Temu Karya Kartar Argitasi Desa Gilang.

TAMAN (beritasidoarjo.com) Karang Taruna (Kartar) Argitasi Desa Gilang, Kecamatan Taman menggelar Temu Karya di pendopo Balai Desa Gilang, Minggu (30/12/2018).

Dalam temu karya itu, Oki Setiawan terpilih sebagai Ketua Kartar Argitasi Desa Gilang untuk masa bakti 2019-2022 setelah unggul suara dari tiga orang kandidat lainnya.

Bahrudin Alim, S.Ag Sekretaris Desa (Sekdes) Gilang mengatakan bahwa dengan adanya temu karya ini Kartar Argitasi bisa mewakili aspirasi anak-anak muda mulai dari tingkat RT (Rukun Tetangga,red) maupun tingkat RW (Rukun Warga,red) yang berada di Desa Gilang.

“Saya berharap dengan sangat, Kartar desa bisa mewakili aspirasi kader-kader muda dari RT/RW. Sehingga keberlangsungan program bisa sampai kebawah,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta kader-kader Kartar Argitasi Desa Gilang selalu menjaga kekompakan dan membuat program-program yang lebih terarah demi kemajuan Desa Gilang.

Chasan Abdillah Sekretaris Karang Taruna Kecamatan (Kartarcam) Taman mengungkapkan bahwa Kartar adalah organisasi yang bertugas membantu pemerintah dibidang sosial dan pemberdayaan pemuda.

“Jadi tidak ada alasan bagi Kartar untuk tidak mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap agar Kartar Argitasi bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Gilang sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Camat Taman Drs. Ali Sarbini, SH, MH menuturkan bahwa pihaknya mendukung penuh terkait peran serta Kartar di segala lini dan bidang demi membantu tugas-tugas pemerintah dalam permasalahan sosial serta kepemudaan.

“Karena Kartar Desa adalah mitra kerja Pemerintah Desa, maka wajib dianggarkan di ADD (Alokasi Dana Desa,red) untuk operasional kegiatannya,” tuturnya.

Adanya Kartar Argitasi juga mendapat dukungan penuh dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) Gilang yang akan selalu membantu peran serta Kartar Argitasi dalam menjalankan roda oragnisasi. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*