Sinergitas Forkopimda Sidoarjo Selama Ini Terjalin Sangat Baik

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH,M.Hum saat menyambut Dr. Yapi, SH, MH Ketua PN Sidoarjo yang baru.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo hingga saat ini berjalan aman, lancar dan terkendali berkat kerjasama dan sinergi yang baik antara seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidoarjo.

Hal tersebut dikatakan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH,M.Hum saat menghadiri acara Pisah Sambut Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Khusus Sidoarjo di Restoran Handayani Perumahan Kahuripan Nirvana Village (KNV) Sidoarjo, Senin (7/1/2019).

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengatakan bahwa pelaksanaan roda pemerintahan di Kabupaten Sidoarjo tidak terlepas dari dukungan yang besar dari semua pihak, mulai dari jajaran Pemerintah Daerah, masyarakat dan unsur Forkopimda Sidoarjo.

Forkopimda sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mampu menjalin kerjasama yang baik dan sinergi selama ini, termasuk Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo yang selalu mendukung pembangunan di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Wayan Karya, SH, M.Hum yang selama menjabat sebagai Ketua PN Sidoarjo ini telah memberikan ide-ide, gagasan dan inovasi-inovasinya terhadap kemajuan pembangunan pemerintah dan kemasyarakatan di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

H. Saiful Ilah berharap kebersamaan antara Pemkab Sidoarjo dengan jajaran Forkopimda dapat terus terjalin sehingga ketentraman, ketertiban dan keamanan diwilayah Kabupaten Sidoarjo dapat dirasakan masyarakat Sidoarjo.

Untuk itu, ia berharap hubungan yang baik dapat dilanjutkan oleh Dr. Yapi, SH, MH sebagai ketua PN Sidoarjo yang baru saja dilantik.

“Tanpa dukungan dari PN Sidoarjo, kami tidak dapat melaksanakan tugas-tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Orang nomer satu di Kabupaten Sidoarjo itu juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Forkopimda Sidoarjo atas kerjasamanya selama ini yang telah ikut menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada rekan-rekan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo atas kerjasamanya didalam menjaga stabilitas keamanan baik dibidang ekonomi, politik, sosial dan budaya di Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PN Sidoarjo yang baru Dr. Yapi mengungkapkan bahwa Kabupaten Sidoarjo tidak asing lagi bagi dirinya karena ia pernah singgah di Sidoarjo untuk melakukan kegiatan sosialisasi hukum kepada masyarakat Sidoarjo.

Diungkapkan oleh Yapi bahwa sebelumnya ia menjabat sebagai wakil ketua PN Bekasi dan baru kemarin dilantik sebagai ketua PN Sidoarjo, maka dari itu ia berharap kehadirannya di Kabupaten Sidoarjo akan memberikan nuansa baru bagi PN Sidoarjo.

“Meski tak dapat dipungkiri bahwa tugas yang akan saya emban cukup berat,” ungkapnya.

Pasalnya PN Sidoarjo sudah cukup baik dibawah kepemimpinan Wayan Karya, namun ia yakin dengan semangat kebersamaan, PN Sidoarjo akan semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan hukum.

Ia juga memohon dukungan Forkopimda Sidoarjo dalam menjalankan tugas-tugasnya di Kabupaten Sidoarjo ini.

“Mohon dukungannya sehinga saya dapat menyelesaikan tugas-tugas di Sidoarjo dan memberikan pembangunan hukum pada Pengadilan Negeri Sidoarjo,” pungkasnya. (imams/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*