Ratusan Warga Krembangan Lakukan Do’a Bersama Untuk Pemilu Aman Dan Damai

Ratusan warga Desa Krembangan dan santri Ponpes Al-Alawi Al Hambaly gelar doa bersama agar Pemilu 2019 aman dan damai.

TAMAN (beritasidoarjo.com) Ratusan orang yang terdiri dari para santri dan masyarakat Desa Krembangan, Kecamatan Taman menggelar acara do’a bersama demi terciptanya Pemilu 2019 yang aman dan damai tanpa sara dan hoaxs, Kamis (10/1/2019).

Poster kedua pasangan calon Presiden RI (Republik Indonesia) tahun 2019 terlihat terpampang di atas panggung dan di pintu masuk Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Alawi Al Hambaly.

Kegiatana pada malam itu dibuka dengan acara siraman rohani oleh KH. Hilmi Bin Syaiban yang merupakan pengasuh Ponpes dengan diikuti oleh para santri dan ratusan masyarakat.

Ratusan santri dan masyarakat terlihat khusuk dalam bermunajat kepada Yang Maha Kuasa agar pada Pemilu 2019 nanti aman dan tetap rukun, terpilih pemimpin yang amanah serta mengerti akan keinginan rakyat dan kondisi Negara Indonesia.

“Siapapun yang terpilih nanti, saya berharap agar semua rakyat Indonesia dapat menerima dan legowo dan mendukungnya. Karena kemenangan tersebut merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia,” kata KH. Hilmi Bin Syaiban dalam ceramahnya.

Disampaikan oleh KH. Hilmi Bin Syaiban agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita berisikan sara dan hoaxs yang dapat memecah belah persatuan umat.

Selain itu, ia juga mengajak kepada yang hadir diacara doa bersama dan seluruh rakyat Indonesia agar tidak Golput saat Pemilu 2019 nanti.

“Saya percaya rakyat sudah pintar dan tidak mudah terprovokasi,” sampainya.

Diungkapkan oleh KH. Hilmi Bin Syaiban bahwa bangsa ini sudah banyak membangun, lebih maju dan merata diseluruh Indonesia, maka sangat disayangkan apabila dirusak karena persoalan menang kalah dalam pemilu 2019 nanti.

“Kita harus legowo apabila pilihan kita kalah dalam pemilu 2019 nanti. Siapapaun yang menang nanti, kita jangan sampai bermusuhan gara-gara persoalan kalah menang orang yang kita dukung,” ungkapnya.

Selain acara siraman rohani, doa bersama dan deklarasi Pemilu 2019 damai yang dilakukan secara bersama-sama untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian ditengah-tengah masyarakat.

Serta mendoakan Negara Indonesia agar dijauhkan dari segala musibah, mengingat akhir-akhir ini musibah datang silih berganti, seperti gempa bumi, tsunami dan bencana alam lainnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*