BNN Kantongi Nama-nama Petinggi Sidoarjo

Pelaku saat digelandang ke kantor BNN Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Adi Sutiyo (22 tahun) warga Dusun Kedung RT 04 RW 07, Desa Jumput Rejo-Kecamatan Sukodono diamankan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Sidoarjo atas kepemilikan Narkoba berjenis Sabu-sabu (SS) seberat 0,53 gram.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberantasan BNN Sidoarjo Kompol Purwito mengatakan bahwa pelaku ditangkap oleh petugas di jalan Banjar Poh, Kecamatan Sidoarjo pada hari Jum’at (11/1/2019) yang lalu.

“Saat itu, pelaku berboncengan tiga dengan menggunakan sepeda motor,” kata Kompol Purwito, Senin (14/1/2019).

Anggota BNN Sidoarjo yang menaruh curiga dengan gelagat pelaku berusaha mendekatinya, namun pelaku berusaha lari sehingga sempat terjadi aksi kejar kejaran antara petugas dengan pelaku.

Akhirnya pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti satu paket SS seberat 0,53 gram yang dibungkus dalam kantong plastik ditangan kirinya.

Selain mengamankan satu paket SS, anggota BNN Sidoarjo juga berhasil mengamankan barang bukti kartu identitas milik pelaku, uang tunai sebesar Rp 130.000 serta 1 buah Handphone yang diduga sebagai alat komunikasi dalam peredaran.

“Pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan dan selanjutnya kita akan lakukan pendalaman dengan melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait asal usul barang bukti Narkotika golongan satu jenis Metamfetamine atau sabu-sabu ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BBN Sidoarjo AKBP Toni Sugiyanto menuturkan bahwa pihaknya akan bergerak lebih keras dalam menjalankan tugas pokoknya untuk melakukan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor dan bahan adiktif lainnya.

“Kedepan kita akan lebih keras melakukan pemberantasan diwilayah Kabupaten Sidoarjo ini dan saya memiliki target kedepannya. Nama-nama beberapa orang tinggi di Sidoarjo juga sudah saya kantongi,” tuturnya.

Diungkapkan oleh AKBP Toni Sugiyanto bahwa pihaknya juga akan melakukan sosialisasi pencegahan secara prefentif dengan cara menyisir sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo serta rehabilitasi gratis bagi para pengguna.

“Target saya, sosialisasi mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Universitas. Nanti akan kita berikan sosialisasi secara menyeluruh, itu target saya dalam pencegahan,” ungkapnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*