Tidak Diperbaiki, Selama 10 Tahun Jalan Paving Dibiarkan Rusak

Kondisi jalan paving di Dusun Penataran yang mengalami kerusakan cukup parah.

TANGGULANGIN (beritasidoarjo.com) Warga Dusun Penataran RT 08 RW 02, Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin mengeluhkan rusaknya jalan paving sepanjang 1,5 Kilometer dengan lebar 3,5 meter, Rabu (16/1/2019).

Dari pantauan dilapangan, jalan paving tersebut kondisinya terkelupas dan tanah yang berada dibawanya terlihat jelas serta bergelombang sehingga sulit untuk dilewati oleh para pengguna jalan.

Steven (48 tahun) salah warga mengatakan bahwa dirinya sengaja mengunggah dan memposting foto jalan paving yang rusak tersebut ke media sosial agar dapat perhatian dari Pemerintah Desa (Pemdes) Penatarsewu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dengan harapan segera diakukan perbaikan.

“Padahal jalan paving itu sangat diperlukan warga untuk beraktifitas,” katanya.

Diungkapkan oleh Steven bahwa sudah hampir 10 tahun jalan tersebut mengalami kesrusakan yang cukup parah, namun hingga saat ini belum ada perbaikan dan terkesan dibiarkan saja.

“Lihat jalannya, mas. Sudah rusak, bergelombang, berlubang dan terlihat tanahnya.Kapan bisa maju dan berkembang perekomian desa, jika infrastrukturnya tidak mendukung. Apalagi nantinya bila terjadi kecelakaan, siapa yang harus bertanggung jawab,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Penatarsewu Kholiq menuturkan bahwa pihaknya sudah mengusulkan perbaikan jalan paving tersebut pada instansi terkait, namun hingga kini belum juga terealisasi.

“Memang sebulan lalu tim dari Kabupaten Sidoarjo turun ke lapangan. Sudah dilakukan survei dan pengukuran, namun hingga kini belum ada perbaikan,” tuturnya.

Namun demikian, Pemdes Penatarsewu terus berupaya mengajukan perbaikan ke Pemkab Sidoarjo melalui pengajuan proposal dan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanggulangin.

“Itupun belum ada tanggapan. Kami berharap ada campur tangan instansi terkait di Kabupaten Sidoarjo agar segera melakukan perbaikan. Sehingga ekonomi warga dapat kembali berjalan lancar dan normal seperti semula,” jelasnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*