Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak Disamping Rumah Warga

Kondisi bayi perempuan saat dibawa ke RSUD Sidoarjo.

JABON (beritasidoarjo.com) Bayi perempuan yang diperkirakan baru berusia beberapa jam ditemukan tergeletak diatas bayang atau tempat duduk yang terbuat dari bambu, Senin (6/5/2019).

Kapolsek Jabon AKP Saadun mengatakan bahwa bayi cantik yang tak berdosa itu pertama kali ditemukan oleh Sugio (56 tahun) warga RT 04 RW 02 Desa Kalisogo, Kecamatan Jabon sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

“Saat itu saksi mata (Sugio,red) sedang menyusuri jalan paving dan hendak ke Kali Berantas,” katanya.

Saksi yang sedang berjalan kaki dikejutkan dengan suara tangis bayi dari tempat duduk bambu disamping rumah Selamet.

Kemudian saksi menuju lokasi suara untuk memastikan bahwa itu suara bayi sungguhan, setelah didapati itu bayi sungguhan langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat.

“Saksi juga membawanya ke bidan desa agar segera mendapatkan perawatan medis,” ucapnya.

Dijelaskan oleh AKP Saadun bahwa pihaknya langsung melakukan penyelidikan setelah mendapatkan informasi tentang penemuan bayi perempuan oleh warga tersebut dengan meminta keterangan dari beberapa saksi.

Selain itu, pihaknya juga membawa bayi yang masih merah tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo untuk mendapatkan perawatan medis.

“Bayi sudah diserahkan ke RSUD Sidoarjo dan kami terus menyelidiki siapa orang tua yang tega menelantarkan bayi tersebut,” jelasnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*