Pemilu Berjalan Sukses, Kartarkab Sidoarjo Apreasi Kinerja KPU, Bawaslu, TNI/Polri

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo saat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 di TPS 4 Desa Balongtani, Kecamatan Jabon.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Karang Taruna Kabupaten (Kartarkab) Sidoarjo menilai bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu berjalan sukses, aman dan damai.

Imam Safi’i Ketua Kartarkab Sidoarjo mengatakan bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para penyelenggara Pemilu, mulai dari jajaran dibawah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo dan di jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah Pemilu Serentak 2019 ini bisa berjalan sukses, aman dan damai sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata Imam Safi’i, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada aparat keamanan, baik dari jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) maupun dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bekerja dari awal hingga akhir dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu Serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu.

“Apresiasi itu juga kita berikan kepada aparat dari TNI/Polri yang menjaga pelaksanaan Pemilu kemarin,” katanya.

Diungkapkan oleh Imam Safi’i bahwa Pemilu Serentak tahun 2019 ini berbeda dengan Pemilu pada tahun-tahun sebelumnya, dimana Pemilu kali ini pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dilakukan secara bersamaan atau serentak.

Para penyelenggara harus bekerja ekstra keras demi menyukseskan hajatan negara tersebut, sehingga ada 1 anggota Linmas diwilayah Kecamatan Tulangan dan 1 anggota polisi di Kecamatan Krian yang meninggal dunia akibat kelelahan serta puluhan lainnya jatuh sakit.

“Kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pahlawan demokrasi ini,” ungkapnya.

Apresiasi dan penghargaan kepada para penyelenggara itu sudah selayaknya diberikan, ia mengaku melihat sendiri mereka bekerja hingga larut malam bahkan dini hari demi suksesnya Pemilu Serentak pada 17 April 2019.

“Jelas saya tahu sendiri. Karena sebagaian besar penyelenggara, terutama yang masih muda-muda adalah kader-kader kami,” pungkasnya. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*