Jelang UN, SMPN 1 Jabon Undang Wali Murid Istigosah Bersama

Gus Rofiq dan Kepala SMPN 1 Jabon, Drs.H.Sa'dullah,MM saat memimpin istigosah bersama dengan orang tua/wali murid kelas IX di aula.

JABON (beritasidoarjo.com) Menjelang Ujian Nasional (UN) yang jatuh pada tanggal 23-26 April 2012, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Jabon mengajak para orang tua/wali murid kelas IX untuk do’a bersama, Jum’at (9/3/2012).

Jumlah siswa kelas IX sebanyak 290 siswa yang terdiri dari 8 kelas yang ada yakni mulai dari kelas IXA hingga kelas IXH.

Rangkaian kegiatan dimulai sekitar jam 6.00 WIB pagi yang diawali dengan sholat Dhuha dan Sholat Khajad bersama, setelah itu barulah diadakan istigosah bersama di halaman dan di aula SMPN 1 Jabon yang dipimpin oleh Gus Rofiq.

Kepala SMPN 1 Jabon, Drs.H.Sa’dullah,MM, mengatakan bahwa kegiatan istigosah bersama siswa dan orang tua/wali murid itu bertujuan untuk mendo’akan siswa-siswi kelas IX yang akan menghadapai UN pada akhir April tahun 2012 ini.

“Selain kami giatkan melalui Bimbel, kami pun juga memberikan siraman rohani untuk menguatkan mental anak-anak dalam menghadapi UN nanti,” katanya.

Dengan adanya istigosah bersama dengan orang tua/wali murid kelas IX ini, diharapkan ada kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua/wali murid dalam melakukan pengawasan terhadap para siswa menjelang UN.

“Kami juga mengajak para orang tua/wali murid agar melakukan pengawasan dan kontrol anak-anaknya, agar belajar dirumah serta membatasi sedikit waktu bermainnya,” ucap H.Sa’dullah.

Karena waktu di rumah bagi para siswa lebih banyak dibandingkan waktu belajar di sekolah yang hanya berkisar 6 hingga 7 jam saja.

Menurut H.Sa’dullah kegiatan istigosah bagi siswa kelas IX diadakan setiap hari Jum’at setelah sholat Jum’at di mushola SMPN 1 Jabon, namun tidak melibatkan orang tua/wali murid.

Selain istigosah yang diadakan setiap hari Jum’at, pihak sekolah juga mempersiapkan peserta didiknya dengan mengadakan bimbingan belajar (Bimbel) sebelum jam pelajaran di mulai yakni mulai jam 6.00-7.00 WIB.

“Kenapa Bimbel itu kami adakan sebelum jam pelajaran berjalan. Hal itu kami lakukan karena pikiran anak-anak masih segar sehingga diharapkan mampu menangkap semua mata pelajaran yang diberikan pada mereka,” jelasnya.

Sementara itu U’ut Lukodiyah, orang tua murid dari Afifatud Diana kelas IXG yang hadir dalam istigosah itu menyambut baik dengan kegiatan istigosah bersama orang tua/wali murid yang diadakan oleh pihak sekolah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk mencerdaskan serta mengawal anak-anak kita agar bisa lulus dan menjadi orang sukses kelak dikemudian hari,” ucapnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo