Sertifikat Tanah Warga KNV Diserahkan Bulan Juni

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah.

CANDI (beritasidoarjo.com) Sebanyak 583 sertifikat tanah warga Kahuripan Nirwana Village (KNV) yang selama ini dipertanyakan akan diserahkan pada pertengahan bulan Juni tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah saat menyerahkan sertifikat tanah warga Desa Balongbendo, Kecamatan Candi melalui program one day service Larasita, Rabu (23/5/2012).

“Selama ini kami selaku kepala daerah selalu berusaha dan berupaya agar masalah sertifikat tanah warga KNV dapat segera terselesaikan,” katanya.

Untuk itu menurut H.Saiful Ilah atas kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dengan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sidoarjo, sertifikat tanah warga KNV dapat dibagikan pada bulan Juni 2012.

“Makanya warga KNV itu ojo ngroweng ae, karena kami terus berusaha dan tidak tinggal diam untuk menyelesaikan permasalahan sertifikat tanah mereka,” ucapnya.

Pernyataan H. Saiful Ilah itu dibenarkan oleh Kepala Kantor BPN Sidoarjo Yusuf Purnama, mengatakan bahwa selama ini yang menjadi kendala adalah pemisahan nama dari nama induk kepada nama-nama pemilik tanah.

“Sekitar pertengahan bulan Juni tahun ini selesai. Karena selama ini yang menjadi kendala adalah pemisahan dari nama induk,” terang Yusuf. (imams)

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. lain dimulut lain kenyataan. ah apa ini cermin pejabat-pejabat kita. subhanallah, astaghfirulla…..h,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*