Kantor Perpustakaan Sidoarjo Buat Pelatihan Petugas Selama Dua Hari

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, SH, M.Hum, saat melantik petugas perpustakaan yang mengikuti pelatihan.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH, M.Hum membuka pelatihan untuk Petugas Pengelola Perpustakaan Desa / Kelurahan, Sekolah, dan Perpustakaan Khusus se-Kabupaten Sidoarjo,  Kamis (7/6/2012).

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti oleh 60 orang peserta diselenggarakan di Hotel Utami yang dihadiri oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Propinsi Jawa Timur (Jatim) Drs. A. Mudjib Afan, MARS, Asisten Administrasi Umum Kissowo Sidi H.P, SH, MH, camat se-Kabupaten Sidoarjo dan nara sumber dari pustakawan muda Jatim.

Menurut Bupati Saiful Ilah bahwa kegiatan Pelatihan Petugas Pengelola Perpustakaan ini sangat diperlukan, karena kegiatan ini memiliki merupakan strategi bagi pengelola perpustakaan, sebagai sarana komunikasi, koordinasi, konsolidasi serta sinkronisasi program kerjanya.

“Hal ini penting sebagai upaya peningkatan minat baca masyarakat dan sekaligus sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, melalui pemanfaatan sarana perpustakaan yang ada,” katanya.

Untuk itu lembaga perpustakaan juga wajib mem-fasilitasi sarana dan prasarana perpustakaan yang memadai serta merata hingga ke lingkup terkecil dari masyarakat dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola perpustakaan.

Sementara itu Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo Drs. Sutjipto, MM, menekankan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk membangun sinergi dan jaringan antar sesama pengelola perpustakaan baik perpustakaan umum, perpustakaan sekolah, maupun perpustakaan khusus, serta turut mensukseskan program pelayanan publik. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo