Kabupaten Sidoarjo Masuk Nominasi Dalam Lomba GHIPPA Tingkat Nasional

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah saat menerima tim juri lomba GHIPPA tingkat nasional di pendopo Delta Wibawa.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo dikunjungi oleh tim juri lomba Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (GHIPPA) tingkat nasional di pendopo Delta Wibawa, Selasa (19/6/2012).

Kedatangan tim juri tersebut dikarenakan Kabupaten Sidoarjo masuk dalam nominasi lomba ketahanan tingkat nasional tahun 2012 bersama dengan lima kabupaten lain di seluruh Indonesia.

Seperti halnya yang disampaikan oleh ketua tim penilai lomba, Baginda S yang mengatakan bahwa Kabupaten Sidoarjo masuk menjadi juara pertama seleksi lomba pada sarasehan di Batam beberapa waktu lalu.

“Kami ingin melihat dan menilai secara langsung kondisi dilapangan, karena Kabupaten Sidoarjo masuk juara pertama dalam seleksi tersebut,” katanya.

Diharapkan dengan adanya lomba GHIPPA ini Kabupaten Sidoarjo mampu meningkatkan pemberdayaan di tingkat masyarakat supaya lebih baik lagi dalam mengembangkan hasil pangan mereka.

“Karena selain Kabupaten Sidoarjo masih ada lima wilayah lain yang juga masuk dalam nominasi tersebut di antaranya ada di Propinsi Jambi, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan juga Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Ada beberapa aspek yang akan dinilai dalam lomba GHIPPA anatara lain dari aspek irigasi, aspek kelembagaan masyarakat, aspek administrasi dan juga aspek sosial ekonomi yang sudah dilakukan di daerahnya masing-masing.

Diharapkan pemenang lomba nanti bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia, maka dari itu tim juri akan memberikan penilaian secara objektif.

Ada lima orang juri yang berasal dari unsur perguruan tinggi, kementrian pertanian, lembaga swadaya masyarakat, kementrian dalam negeri dan juga kementrian pekerjaan umum. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo