Pemkab Sidoarjo Launching Program Bantuan Raskin APBN – APBD Tahun 2012

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah didampingi Wakil Bupati H. MG Hadi Sutjipto memberikan bantuan Raskin kepada masyarakat yang tidak mampu.

PRAMBON (beritasidoarjo.com) Program pemerintah dalam usaha untuk mengentas kemiskinan berupa melalui bantuan beras untuk masyarakat miskin (Raskin) hari ini di launching oleh Bupati Sidoarjo H.Saiful illah di Balai Desa Gedangrowo, Kecamatan Prambon, Kamis (19/7/2012).

Dalam sambutannya Bupati Saiful Ilah, menegaskan bahwa untuk tahun ini rumah tangga sasaran penerima Raskin naik, karena memang anggaran untuk program Raskin tahun ini meningkat baik yang dari APBD maupun APBN.

”Anggaran untuk Raskin baik dari APBD maupun APBN naik, maka jumlah RTS (Rumah Tangga Sasaran) penerima Raskin pun meningkat,” kata Bupati Saiful Ilah.

Di Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2011 penerima Raskin dari APBN sebanyak 61.971 RTS dan tahun 2012 ini penerima Raskin sebanyak 93.243 RTS yang berarti mengalami kenaikan sebanyak 31.272 RTS.

Sedangkan untuk penerima Raskin dari APBD tahun 2011 berjumlah 2.641 RTS dan pada tahun 2012 ini penerima Raskin sebanyak 3.318 RTS atau mengalami peningkatan sebanyak 677 RTS.

Sementara itu H. Ilhamudin, Kepala Bagian (Kabag) Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, mengungkapkan bahwa Raskin ini dalam pengawasan, diminta kepada masyarakat untuk bersama-sama mengawasi kualitas dan kuantitas serta pendistribusiannya.

”Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan terhadap kuantitas, kualitas dan pendistribusian Raskin ini. Apabila menemukan penyelewengan segera melapor melalui telpon 8850531,” jelas Ilham. (muclis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo