Ketua FPKB Berharap BK DPRD Kabupaten Sidoarjo Secepatnya Panggil H. Usman Dan Juanasari

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo,  Achmad Amir Aslichin, mendukung rencana Badan Kehormatan (BK) memanggil Usman dan Juanasari.

Pemanggilan dua anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo yang sedang berseteru itu dianggap sebagai langkah yag tepat untuk mengetahui duduk persoalan yang sebenarnya serta untuk mencari jalan keluar bagi keduanya.

Achmad Amir Aslichin, Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Sebagai Ketua Fraksi PKB, saya sangat mendukung langkah Bapak H. Sungkono selaku Ketua BK yang akan memanggil H. Usman dan saudari Juanasari untuk dimintai klarifikasi,” kata Achmad Amir Aslichin yang biasa dipanggil Mas I’in itu, Jum’at (3/8/2012).

Bahkan pihaknya berharap agar pemanggilan dua anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo itu dapat dilakukan secepatnya sehingga permasalahannya bisa segera selesai dan ditemukan jalan keluar yang tepat.

Mas I’in berharap agar kejadian seperti yang dialami Juanasari dengan H. Usman itu menjadi yang terakhir, sebab selama ini kejadian yang seperti ini sering terjadi dengan Juanasari yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Kabupaten Sidoarjo itu.

Disebutkan Juanasari juga pernah berseteru dengan Unggul Prabawa dari Fraksi Partai Golkar Kebangkitan Nasional Ulama, dengan Adhy Samsetyo Fraksi Partai Amanat Nasional Keadilan Sejahtera, Hadi Subiyanto dari Fraksi Partai Golkar Kebangkitan Nasional Ulama dan dengan I Wayan Dendra Ketua Fraksi Gerakan Hati Nurani Sidoarjo.

“Semua angota dewan tahu jika sempat ada peselisihan anatara Juanasari dengan mereka, tapi hal itu tidak sampai mencuat di media massa,” ucapnya.

Pemicu perseteruan antara H. Usman dengan Juanasari, adalah H. Usman dijadikan kambing hitam oleh Choirut Tafta Zani dan Juanasari terkait “setoran” proyek dengan tidak melibatkannya.

H. Usman yang berlatarbelakang pernah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bidang kesehatan sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Sampai sekarang H. Usman berprofesi sebagai tekhnisi gigi, sudah memiliki usaha Lab dan Klinik Gigi “Dental Care”.

“H. Usman tidak pernah berkecimpung dalam dunia proyek APBD.  Berbeda dengan Juanasari yang memang berlatarbelakang dari keluarga kontraktor proyek APBD,” tegasnya.

Untuk itu Mas I’in yang pernah menjadi Sekretaris Tim Pemenangan SBY-Budiono Kabupaten Sidoarjo pada Pilpres 2009 yang lalu berharap besar kepada kader Partai Demokrat di Sidoarjo untuk ikut sebagai pencipta suasana kondusif dan turut mewujudkan stabilitas politik serta mensukseskan pembangunan di Sidoarjo. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

bpdam