Pemkab Sidoarjo Adakan Diklat Kebendaharaan Dilingkungan SKPD Selama 6 Hari

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah sedang menyalami para peserta Diklat.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mangadakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) kebendaharaan di Balai Diklat Kabupaten Sidoarjo, Senin (8/10/2012).

Diklat diikuti oleh 47 orang bendahara pengeluaran, bendahara pembantu, dan calon bendahara dari seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu dilakukan oleh BKD Kabupaten Sidoarjo yang bekerjasama dengan BKD Propinsi Jawa Timur (Jatim) dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian kebendaharaan.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari dan peserta Diklat yang lulus akan mendapat sertifikat dari Badan Diklat Provinsi Jawa Timur,” kata Kepala BKD Kabupaten Sidoarjo, Sri Witarsih.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Evaluasi Badan Diklat Propinsi Jatim, dalam sambutannya mengatakan bahwa manajemen keuangan pemerintah merupakan salah satu kunci keberhasilan kinerja pemerintah.

“Oleh karena itu tugas-tugas bendaharaan harus berprinsip pada efektifitas dan efisiensi, selain itu juga memahami regulasi sehingga tidak terjadi penyimpangan administrasi dikarenakan ketidaktahuan petugas bendahara,” ucapnya.

Selai itu pihaknya juga berharap agar kapasitas dan kapabilitas peserta Diklat akan meningkat sehingga berpengaruh positif pada akuntabilitas penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Sidoarjo memerlukan bendahara pengeluaran yang profesional, yaitu yang memiliki pengetahuan, keterampilan, jujur dan bertanggungjawab, serta menguasai tatalaksana penatausahaan keuangan untuk melayani kepentingan publik dengan sebaik-baiknya,”  tutur Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah.

Bupati menghimbau pihak BKD untuk mengadakan monitoring dan evaluasi kepada peserta setelah Diklat berakhir agar sasaran substansinya tercapai. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo