Demo Lapindo Macetkan Jalan Malang-Surabaya Hingga 5 Kilometer

Korban luapan lumpur Lapindo saat long march menuju gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo dan menutup jalan Malang-Surabaya yang menyebabkan macet hingga 5 kilometer.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Ribuan korban luapan lumpur Lapindo yang masuk dalam area peta terdampak turun kejalan dan melakukan long march dari pasar baru porong hingga gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidoarjo.

Akibatnya sepanjang jalan dari arah Malang ke Surabaya mengalami kemacetan total hingga 5 kilometer lebih, Senin (26/11/2012).

Sambil berjalan kaki mereka membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan pelunasan ganti rugi yang selama ini belum di bayar oleh PT.Minarak Lapindo Jaya (MLJ) hingga 80 persen.

Arus lalulintas dari arah Malang diarahkan ke barat melalui jalan Bayangkari Porong menuju Kecamatan Krembung dan Tulangan.

Sedangkan para pengguna jalan lainnya yang terlanjur terjebak dalam iring-iringan para pengunjuk rasa tidak bisa berbuat banyak selain mengikutinya dari belakang dengan laju kendaraan merayap.

“Kalau begini terpaksa mas, kita harus mencari jalan alternatif untuk keluar dari kemcetan ini,” kata Sugiono salah satu pengendara motor yang terjebak kemacetan.

Para pengguna jalan terpaksa mengambil jalan alternatif untuk menghindari kemacetan, seperti jalan raya Kludan-Tulangan, jalan raya Candi sebelah kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sidoarjo dan jalan raya Larangan. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*