Dinsos Berikan Bantuan 35 Kambing Untuk PMKS Di Desa Cangkring-Krembung

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Dinas Sosial (Dinsos) Propinsi Jawa Timur (Jatim)akan memberikan bantuan 35 ekor kambing dan 15 peralatan warung kepada 50 warga Desa Cangkring, Kecamatan Krembung yang tergolong fakir miskin besok/Penyadang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Jum’at (30/11/2012).

Wiyono SH,Msi Kepala Bidang (Kabid) Bina Sosial, Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid)  Bina Sosial, Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Sidoarjo, Wiyono SH.Msi, saat ditemui wartawan beritasidoarjo.com dikantornya, Kamis (29/11/2012).

Menurut Wiyono bahwa kegiatan penyerahan bantuan itu rencananya akan diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Propinsi Jatim,  Drs. Soedjono MM di Balai Desa Cangkring.

“Insya’ Allah akan diserahkan langsung oleh Kepala Dinsos Propinsi Jatim,” katanya.

Karena program tersebut merupakan program dari Dinsos Propinsi Jatim, sedangkan Dinsosnaker Kabupaten Sidoarjo hanya sebagai fasilitator saja.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan warga Desa Cangkring yang tergolong fakir miskin bisa menjalani hidup lebih mandiri, karena sudah memiliki pekerjaan sendiri dengan beternak kambing dan membuka warung.

“Hal itu dilakukan dalam rangka pengentasan kemiskinan di Kabupaten Sidoarjo dengan cara memberdayakan warga yang tergolong fakir miskin,” ucapnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo