Dua Pelantikan Perangkat Desa Lainnya Dalam 1 Bulan Diwilayah Kecamatan Balongbendo

Perangkat Desa Bakalan Wringinpitu yang baru dilantik bersama dengan Forpimka Balongbendo.

BALONGBENDO (beritasidoarjo.com) Kekosongan jabatan perangkat desa lainnya di beberapa desa di wilayah Kecamatan Balongbendo saat ini sudah mulai terisi.

Dalam bulan Desember ini saja ada 2 desa yang sudah mengisi kekosongan jabatan tersebut yaitu Desa Bakalan Wringinpitu telah mengisi kekosongan jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Umum dan Kasi Kemasyarakatan, Sabtu (8/12/2012).

Kedua perangkat desa lainnya yang baru  tersebut diisi oleh Heryanto sebagai Kasi Kemasyarakatan dan Nanik Windari sebagai Kasi Pelayanan Umum yang diambil sumpahnya di kantor desa oleh Kepala Desa (Kades) Bakalan Wringinpitu, Sunaryo, dengan dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Balongbendo.

Kades Sunaryo dalam sambutannya usai melantik kedua bawahannya ini mengatakan bahwasannya pelayanan terbaik untuk masyarakat adalah segala-galanya dan setiap saat harus senantiasa ditingkatkan.

“Peningkatan kinerja  haruslah terus ditingkatkan dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga,” ungkap Kades yang  sudah dua kali terpilih ini.

Sementara itu pelantikan perangkat desa lainnya juga dilaksanakan di Desa Seketi, Kecamatan Balongbendo, Senin (10/12/2012).

Ada 4 perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kades Seketi, Sokhib di kantor Desa Seketi dengan dihadiri Forpimka Balongbendo.

Keempat perangkat desa yang dilantik tersebut adalah Sodiq sebagai Kepala Dusun (Kadus) Guyangan, Fery Aristyanto sebagai Kadus Seketi A, Heri Samsul Hadi  sebagai Kadus Seketi B dan Moch. Sahid sebagai Kasi Kemasyarakatan.

Dalam Sambutannya Camat Balongbendo Agustin Iriani, SH mengatakan untuk segera bertugas setelah dilantik, para perangkat hendaknya tidak menuntut haknya dulu, tapi kewajibanlah yang perlu didahulukan dan juga selalu berkooerdinasi dengan Kades dalam setiap menjalankan tugasnya.

”Perangkat desa yang telah dilantik ini hendaknya selalu memahami tupoksinya yang sudah diatur baik dalam Perda maupun Perbup. Selalu mengajukan ijin ke Kades apabila akan mengikuti paguyuban para perangkat, karena banyak paguyuban yang sesat dan memprovokasi para anggotanya saja,” ungkap Camat Balongbendo. (muclis)          

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

bpdam