PKB Usung Khofifah Sebagai Cagub Jatim 2013

PORONG (beritasidoarjo.com) Partai Kebangkitan Bangsa akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Ketua Pengurus Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Hj.Khofifah Indar Parawansa, menjadi pilihan Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

H.Imam Nahrawi, Sekjen DPP PKB.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H.Imam Nahrowi, seusai melakukan sidak Program Pembangunan Infrastuktur Pedesaan (PPIP) di Desa Pamotan, Kecamatan Porong, Kamis (3/1/2013).

Menurut H.Imam Nahrawi bahwa PKB sudah bulat mengusung Hj.Khofifah Indar Parawansa dan tinggal menunggu pengesahan saja dari DPP.

“Dipilihnya Khofifah sebagai kandidat Cagub Jatim dari PKB dikarenakan tingkat surveinya cukup tinggi dibandingkan dengan kandidat yang lainnya,” katanya.

Dipilihnya Hj.Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub Jatim juga atas pertimbangan dari ulama NU yang menganggap sebagai salah satu kader terbaik.

Namun Imam Nahrowi tidak mau menyebutkan siapa yang akan ditunjuk oleh PKB sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Jatim untuk medampingi Hj.Khofifah Indar Parawansa.

“Terkait siapa Bacagub yang akan mendampingi Khofifah, saya belum bisa sebutkan untuk saat ini,” ucapnya.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim sebelumnya memunculkan tiga nama yang akan diusung dalam Pilkada Jatim 2013 ini, yaitu Hj.Khofifah Indar Parawansa, Saifullah Yusuf  dan Halim Iskandar.

Kemudian PKB melakukan survei terkait peluang dari ketiga figure tersebut dan melakukan silaturrahmi ke para Kyai serta warga NU baik struktural maupun kultural.

“Akhirnya munculah nama Khofifah Indar Parawansa yang pantas diusung sebagai Cagub Jatim pada Pilkada 2013 nanti,” tegasnya. (imams/friend)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo