Desa Waruberon Wakili Kecamatan Balongbendo Dalam Lomba RW Percontohan Dan Pos Daya

Balai Desa Waruberon, Kecamatan Balongbendo.

BALONGBENDO (beritasidoarjo.com) Desa Waruberon mewakili Kecamatan Balongbendo dalam lomba RW percontohan dan Pos Daya, desa ini dipilih sebagai wakil dari Kecamatan Balongbendo karena dinilai memenuhi semua kriteria penilaian lomba, Rabu (3/4/2013).

Ada sebanyak 8 kriteria yang dinilai dalam lomba ini, dimana semua kriteria itu harus bisa dipenuhi dan pertanggungjawabkan baik pelaksanaan maupun sistem administrasinya.

Sehingga pemenang dalam lomba ini patut menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Bukanlah hal kebetulan, Kecamatan Balongbendo memilih Desa Waruberon sebagai wakilnya dalam mengikuti lomba desa ini tapi sudah melalui beberapa seleksi dan penilaian di tingkat kecamatan, sehingga dianggap layak mewakili Kecamatan Balongbendo dalam lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo itu.

Mubarrok Kepala Seksi Pemerintahan (Kasipem) Kecamatan Balongbendo mengatakan bahwa Kecamatan Balongbendo terdiri atas 20 desa, dan Desa Waruberon terpilih mewakili kegiatan lomba desa ini melalui seleksi dan penilaian semua desa yang ada di Kecamatan Balongbendo.

“Bapak Camat sendiri sudah melihat langsung keberadaan desa ini dan layak mengikuti lomba untuk mewakili Kecamatan Balongbendo. Begitu juga tim penilai dari Pemkab Sidoarjo yang terdiri dari 16 orang yang sudah melakukan penilaian terhadap Desa Waruberon,” katanya.

Camat Balongbendo Abd.Muid mengatakan bahwa semua desa yang ada di wilayah Kecamatan Balongbendo mempunyai harapan yang sama dalam lomba ini untuk menjadi yang terbaik.

“Tapi yang lebih penting adalah Desa Waruberon ini bisa menjadi contoh desa lainnya dalam menjalankan roda pemerintahan,” ucapnya.

Tampak hadir dalam lomba tersebut dari unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Balongbendo yang ikut menyaksikan tim penilai melakukan evaluasi dan pemeriksaan administrasi dalam kriteria lomba.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Waruberon Subandi merasa senang dan bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk mewakili Kecamatan Balongbendo dalam lomba RW dan Pos Daya yang diselenggarakan oleh Pemkab Sidoarjo.

”Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Camat Balongbendo karena Desa Waruberon dipercaya untuk mewakili Kecamatan Balongbendo dalam lomba RW dan Pos Daya yang diselenggarakan oleh Pemkab Sidoarjo,” sampainya.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang ikut membantu jalanya lomba sampai selesai dan berharap untuk bisa menjadi nomer satu. (muclis).

Subscribe to Comments RSS Feed in this post

One Response

  1. Sebagai warganya saya turut bangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo