Pilkades Tambak Rejo Diikuti Lima Kandidat

KREMBUNG (beritasidoarjo.com) Ada lima kandidat dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tambak Rejo, Kecamatan Krembung yakni nomer urut 1. Heru Mahmudi, 2. Sutrisno, 3. Sarno, 4. Faisol Sujiono dan nomer urut 5. Sutono yang merupakan calon incumbent, Minggu (16/6/2013).

Lima kandidat calon Kepala Desa Tambak Rejo, Kecamatan Krembung sedang bersaing memperebutkan hati masyarakat.

Ada 4230 warga yang bisa menggunakan hak suaranya dan masuk Daftar Pemilih Tetap  (DPT) yang terdapat di lima dusun, yaitu Dusun Tambak Rejo Barat, Tambak Rejo Timur, Ngingas, Mace’an dan Dusun Balong Papar.

Arikan, Ketua Panitia Pilkades Tambak Rejo mengatakan bahwa persiapan Pilkades Tambak Rejo sudah dilakukan pada bulan lalu, itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami tidak mau kecolongan yang nantinya akan terjadi persoalan di kemudian hari,” kata Arikan.

Maka dari itu kelima calon Kades sudah menandatangi dan menyepakati peraturan maupun tata tertib dalam Pilkades Tambak Rejo yang telah ditentukan oleh panitia.

“Kami berharap para calon dan pendukungnya bisa legowo menerima hasil Pilkades nanti, baik yang menang apalagi yang kalah,” katanya.

Sedangkan untuk mempermudah prosesi Pilkades, panitia telah menyediakan dua pintu masuk, pintu keluar, 8 bilik suara dan 4 kotak suara.

Ada 42 orang yang menjadi panitia, 5 orang saksi dari masing-masing calon, 19 orang anggota Linmas, 38 personel aparat kemanan dari TNI/Polri.

“Waktu memberikan hak suara dibatasi hingga pukul 13.00 WIB,” tegasnya.

Yoyok, salah satu warga Desa Tambak Rejo mengatakan bahwa pihaknya merasa senang atas kinerja panitia yang dinilai demokratis dan transparan.

“Saya merasa pesta demokrasi rakyat ini diselenggrakan secara demokratis, transparant, langsung, bebas dan rahasia. Siapapun yang terpilih nanti bisa membawa desa ini maju dan terus berkembang,” ucapnya. (imams/friends)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo