UKM Dan Dekranasda Sidoarjo Adakan Bakti Sosial Di Tiga Panti Asuhan

Rombongan saat foto bersama dengan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Nurul Wildan di jalan Apel No.20, Sekardangan.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) beserta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sidoarjo menggelar kegiatan bakti sosial di tiga panti asuhan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, Perdagangan, dan ESDM  Fenny Apridawati, SKM, M.Kes mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian para pengrajin terhadap nasib anak-anak yatim yang berada di Sidoarjo.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai rasa kepedulian kita terhadap anak-anak yatim yang hidup di dalam panti asuhan,” kata Fenny, Senin (1/7/2013).

Dalam kegiatan itu para pelaku UKM yang berjumlah 15 orang memeberikan bantuan berupa sembako, peralatan sekolah, perlengkapan mandi, busana muslim dan batik.

Selain memberikan bantuan, para pengrajin juga siap memberikan kursus gratis seperti sulam dan jahit kepada anak-anak yatim tersebut.

“Kami juga menawarkan kepada anak-anak untuk belajar dalam bidang kewirausahaan, seperti kursus menjahit dan sulam,” katanya.

Tiga panti asuhan yang didatangi oleh rombongan pengrajin bersama Hj. Anik Saiful Ilah antara lain Panti Asuhan Sabilul Ulum Al Hidayah Desa Karang Puri, Kecamatan Wonoayu, Panti Asuhan Nurul Wildan di jalan Apel No.20, Sekardangan dan yang terakhir di PAnti Asuhan Dharma Wanita Kabupaten Sidoarjo yang berlokasi di jalan Dr. Sutomo 22, Magersari. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

bpdam