Ayam Jantan Milik Anggota TNI Tetap Hidup Meski Disembelih Selama 3 Hari

Ayam jago putih milik Arif masih tetap hidup meski sudah disembelih selama 3 hari lamanya.

KREMBUNG (beritasidoarjo.com) MenJelang bulan suci Ramadhan tiba, sebagian besar umat Islam menyambutnya dengan rasa suka cita yang kerap ditandai dengan ungkapan rasa syukur berupa selamatan yang biasa dikenal dengan nama megengan atau padusan.

Dalam moment tersebut sudah lazim kalau masakan yang berbahan baku ayam menjadi salah satu menu utama dalam acara megengan, termasuk di wilayah Kecamatan Krembung.

Arif, salah seorang warga Desa Gading Rt 1, Rw1, Kecamatan Krembung dikagetkan oleh kejadian yang diluar nalar manusia, yaitu pada hari Minggu (7/7/2013) lalu telah menyembelih ayam kesayangannya.

Ayam jago warna putih itu setelah disembelih tidak kunjung mati, namun masih bertahan hidup hingga berita ini diturunkan, Rabu (10/7/2013).

Menurut Arif bahwa tidak ada yang istimewa pada ayam jagonya baik dari fisik maupun kemampuan bertarungnya.

Hanya saja sehari sebelum disembelih, ayam jago tersebut tidak pulang kekandangnya melainkan ke kandang ayam milik tetangganya.

”Sebelumnya tidak ada tanda-tanda yang aneh, hanya saja pada saat mau ditangkap tidak berontak sama sekali. Kayak pasrah gitu, mas,” katanya.

Saat ditanya beberapa tetangga yang sempat meragukan cara menyembelihnya, Arif menjelaskan kalau dirinya sudah memenuhi rukun menyembelih ayam bahkan lanjut arif dirinya sudah biasa melakukannya.

”Seperti yang sampeyan semua lihat. Kalau urat nadi di leher ayam itu, sudah putus kan?,” kata Arif sambil menunjukkan bagian leher ayam yang putus menggelantung. (pram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*