Sebanyak 295 Siswa Berprestasi Dapatkan Bea Siswa Dari PT. Megasurya Mas

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah memberikan bantuan bea siswa secara simbolis kepada 295 siswa dari PT. Megasurya Mas di halaman MI Nurul Ikhlas, Tambak Sawah - Kecamatan Waru.

WARU (beritasidoarjo.com) PT. Megasurya Mas yang merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi sabun dan minyak goreng yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru memberikan bantuan bea siswa kepada 295 siswa sekolah dasar (SD).

Ada empat SD yang mendapat bantuan bea siswa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) antara lain SDN Tambakrejo sebanyak 120 siswa, MI Darul Ulum 70 siswa, SDN Tambak Sawah 60 siswa dan MI Nurul Ikhlas sebanyak 30 siswa.

Human Resource Development (HRD) PT. Megasurya Mas, Ponco Agung mengatakan bahwa pemberian bea siswa kepada siswa berprestasi melalui program CSR sudah berjalan selama 19 tahun ini.

“Hampir setiap tahun selama 19 tahun ini perusahaan kami memberikan bantuan bea siswa kepada siswa berprestasi yang berada di wilayah Kecamatan Waru,” kata Ponco Agung kepada beritasidoarjo.com, Selasa (24/09/2013).

Selain diberikan kepada siswa yang berprestasi, bantuan bea siswa itu juga diberikan kepada 15 siswa yang masuk dalam kategori siswa prasejahtera dari keempat sekolah tersebut.

Pemberian bea siswa yang diserahkan secara simbolis di MI Nurul Ikhlas, jalan Blambangan – Kecamatan Waru itu diserahkan langsung oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah.

“Selain para siswa dari keempat sekolah tersebut, perusahan kami juga memberikan bea siswa berprestasi dan prasejahtera kepada 36 siswa berprestasi serta 8 siswa prasejahtera dari SDN Bedilan, Gresik,” ucapnya.

Adapun siswa berprestasi yang mendapatkan bea siswa tersebut haruslah mendapatkan ranking satu hingga lima dikelasnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyambut baik dengan pemberian bea siswa kepada siswa berprestasi dan siswa prasejahtera yang dilakukan oleh PT. Megasurya Mas.

“Pemkab Sidoarjo memberikan apresiasis kepada PT. Megasurya Mas dengan memberikan bantuan bea siswa kepada siswa berprestasi dan siswa prasejahtera. Karena hal itu bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

H. Saiful Ilah berharap agar perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Sidoarjo bisa memberikan dana bantuan CSRnya kepada warga yang berada di sekitar lingkungan perusahaannya.

Menurut Saiful Ilah bahwa dana bantuan CSR bisa diberikan dalam bentuk lain, seperti perbaikan jalan rusak, pemberian latihan keterampilan ataupun yang lainnya.

Untuk itu pihaknya akan memberikan teguran kepada perusahaan – perusahaan yang berada di Kabupaten Sidoarjo, namun belum meberikan bantuan kepada warga yang ada di sekitanya.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas sosial untuk mengetahui perusahaan mana saja yang tidak memberikan bantuan kepada warga sekitarnya,” tegasnya. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo