Wapres Boediono Kunjungi Semburan Lumpur

JUANDA (beritasidoarjo.com) Wakil Presiden RI Budiono menyempatkan diri meninjau lokasi semburan Lumpur Lapindo di Porong. Kedatangan orang nomer dua di republik ini tiba di Sidoarjo sekitar pukul 08.00 WIB di Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Kamis (22/9/2011).

Boediono

Kedatangan Wapres yang diusung Partai Demokrat itu didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, yang sehari sebelumnya sudah meninjau semburan lumpur. Di ruang VVIP Bandara Juanda, nampak turut menyambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan jajaran Pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida),Kepala Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) Sunarso, Wakil Bupati Sidoarjo MG Hadi Sutjipto dan pejabat terkait lainnya.

Wapres Budiono saat itu langsung menggelar rapat tertutup dengan pihak BPLS dan jajaran Muspida Jatim. Dari data yang dihimpun, rapat tertutup itu membahas perkembangan terkini semburan Lumpur dan dampak-dampaknya. Termasuk mengenai gunung lumpur yang sempat mengalami longsoran dalam pekan ini.

Seusai rapat tertutup, Wapres beserta rombongan dengan menggunakan Bis langsung sidak ke Lokasi Lumpur Sidoarjo. Tepatnya di tanggul lumpur yang dinilai rawan longsor oleh BPLS. Dan diteruskan peninjauan pusat semburan yang kaliini dengan menggunakan helikopter.

Kedatangan Wapres ke lokasi lumpur ini tercatat yang pertama dilakukan. Sebelumnya, kunjungan dilakukan langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

PKB&GardaS

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo

beritasidoarjo