Kantor Perpustakaan Dan Arsip Gelar Lomba Masak Dari Membaca Buku

Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah sedang memantau hasil karya ibu-ibu dalam lomba memasak yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO (beritasidoarjo.com) Untuk meningkatkan  minat baca kepada ibu-ibu rumah tangga, Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo menggelar lomba memasak berdasarkan dari referensi buku bacaan yang ada diperpustakaan.

Sebanyak 24 peserta yang mewakili perpustakaan desa/kelurahan bersaing dalam keterampilan di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo, Rabu (10/9/2014).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Anik Saiful Ilah yang membuka acara lomba memasak itu memberikan apresiasi dan berharap lomba semacam ini harus terus dilestarikan, agar masyarakat mengerti terkait manfaat dari membaca buku.

”Lomba ini merupakan wujud apresiasi pemerintah daerah terhadap para pembaca buku perpustakaan,” katanya.

Dikatakan oleh Hj. Anik Saiful Ilah, hasil baca buku yang dapat diaplikasikan ke dalam karya nyata akan mampu menambah pendapatan keluarga, seperti lomba memasak hasil baca buku di perpustakaan kali ini.

”Lomba yang sedang saudara ikuti dapat dipakai untuk mengasah bakat, menguji kemampuan dan mempraktekkan keterampilan memasak, bahkan lomba ini dapat dipakai sebagai promosi usaha makanan olahan,” terangnya.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo Drs. Sutjipto MM menuturkan bahwa kegiatan lomba memasak hasil baca buku di perpustakaan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kunjungan Perpustakaan (HKP) serta bertujuan untuk memotivasi dan meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya ibu rumah tangga.

Selain itu, melalui lomba memasak hasil baca buku di perpustakan kali ini bertujuan untuk mendorong petugas pengelola perpustakaan dalam mengembangkan perpustakaan desa/kelurahan.

”Diharapkan dengan adanya kegiatan lomba yang seperti ini, semangat dan minat baca masyarakat Sidoarjo semakin meningkat, khususnya ibu-ibu,” ucapnya.

Sebagai juara pertama dalam lomba masak tersebut, yaitu Desa Siwalanpanji-Kecamatan Buduran, juara kedua diraih oleh Desa Tropodo-Kecamatan Waru dan sebagai juara ketiga diraih oleh Desa Wage-Kecamatan Taman. (imams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*